Bertemu Rektor Unilak Prof Dr Junaidi, Kepsek SMPN 4 Pekanbaru Dr Rukiah Dukung Guru Lanjut S2

Bertemu Rektor Unilak Prof Dr Junaidi, Kepsek SMPN 4 Pekanbaru Dr Rukiah Dukung Guru Lanjut S2

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM  -- Rektor Unilak Riau Prof Dr Junaidi SS M.Hum melakukan kunjungan silaturahmi  ke SMPN 4 Pekanbaru yang beralamat di jalan DR Sutomo. Selasa(11/04/2023). Turut hadir Kepala Urusan Internasional dan Kerjasama Unilak Dr Nurfaisal, Kaprodi Magister Pedagogi Dr Marwa, Sekprodi Dr Rauda,M.Pd Kabag Media dan Promosi M Revnu Ohara.M.Ikom dan sejumlah dosen.

Kehadiran Prof Junaidi ini disambut ramah oleh Kepala Sekolah Dr. Rukiah M.Pd. dan 50 orang guru. Petemuan berlangsung di Selain melakukan silaturhami dengan kepala sekolah dan guru guru, anggota dewan pendidikan Riau ini juga memberikan gambaran tantangan di zaman teknologi.  

"Kehadiran beliau ke sini kita harapkan nantinya sangat berdampak terutama untuk pengembangan diri bapak ibu guru yang ada di SMP Negeri 4 Pekanbaru, selaku kepala sekolah sangat mendukung guru-guru untuk mengembangkan diri terutama untuk kualifikasi pendidikan, lanjut S2.

Dikatakan Dr Rukiah, kami menggiring kawan-kawan untuk lanjut pendidikan S2. Jika ada saja guru yang belum S1 ini akan berdampak langsung dengan akreditasi, maka dari itu kita dorong untuk lanjut S2, memang beberapa guru kita sudah yang berpendidikan S2.

Hampir satu jam Prof Junaidi melakukan pertemuan, beberapa hal yang disampaikan diantaranya tantangan guru-guru di zaman digital, kemudian mendorong guru-guru untuk melanjutkan studi S2.  Kepala Sekolah SMPN 4 Pekanbaru Dr Rukiah merasa senang dengan kehadiran Prof Junaidi.

"Kita harus merubah paradigma pembelajaran, harus merubah paradigma pendidikan, maka Unilak hadirkan Magister Pedagogi, dengan harapan itu menjawab tantangan pendidikan masa saat ini. Jika bapak ibu ketahui saat ini teknologi semakin maju, ada aplikasi chat GPT yang dapat memecah persoalan/dan mampu mejawab permasalahan permasalahan saat sekarang, termasuk dalam bidang pendidikan, jawaban soal soal matematika, soal IPA Fisika itu semua di aplikasi teknologi  terjawab, dan siswa dapat mengksesnya dengan mudah maka sebagai guru kita juga harus memahaminya." jelas Prof Dr Junaidi

Berita Lainnya

Index