Semangat Berbagi Unilak Di Bulan Yang Mulai Ramadan 1444 H Dengan Memuliakan Anak Yatim Piatu

Semangat Berbagi Unilak Di Bulan Yang Mulai Ramadan 1444 H Dengan Memuliakan Anak Yatim Piatu
Kepala Biro Administrasi Unilak Wenti Sastravitabiyus.MM memberikan santunan kepada Qorisah. Ramadan 1444H Unilak memberikan santunan kepada 41 anak yatim piatu, dan jumlah penerima meningkat dibandingkan tahun 2022

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM  --Universitas Lancang Kuning Riau memberikan santunan berupa uang tunai dalam rangka bulan Ramadan dan menyambut hari Raya Idul Fitri 1444H kepada anak-anak yatim/piatu putra-putri dari pegawai, dosen yang telah meninggal dunia dimana semasa hidup mengabdi di Unilak. Rabu, 13/April/2023.

"Alhamdulillah tahun ini Unilak dapat memberikan santunan, ada 41 anak yatim/piatu yang menerima santunan, orang tua mereka dulunya bekerja di Unilak ada yang menjabat sebagai Dekan/Dosen, petugas sekuriti dll, setipa penerima mendapatkan bantuan sebesar 500 ribu," ujar Wakil Rektor II Hardi SE.MM 

Dijabarkan Hardi kegiatan yang telah menjadi tradisi baik di setiap bulan Ramadan dan sambut Idul Fitri ini, tahun 2023 jumlah santunan yang diberikan meningkat, tahun sebelumya 36 penerima. Ini merupakan bentuk kepedulian Unilak atas pengabdian orang tua mereka serta bentuk rasa syukur atas nikmat dan keberkahan di bulan Ramadaan, serta semangat berbagi yang telah diajarkan oleh baginda Rasul Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu Kepala Biro Administrasi Unilak Wenti Sastravitabiyus.MM, langsung mengantarkan santunan kepada penerima. "Kami ingin memuliakan anak yatim piatu, tidak ingin mempersulit, tadi secara simbolis penyerahan dilakukan di Unilak, dan juga dapat bersilaturahmi dengan keluarga/orang tua mereka. Bagaimana pun juga orang tua mereka semasa hidup juga telah mengabdi di Unilak dan telah berjasa. 

"Mudah-mudahan dengan semangat berbagi dibulan yang mulia ini, doa doa dari keluarga besar Unilak dapat dikabullkan ALLAH SWT, dan Unilak semakin maju dan unggul,"ucap Wenti.

Sementara itu Qorisah salah satu penerima santunan, mengucapakan terima kasih kepada pimpinan Unilak yang telah memberikan santunan. Allah SWT yang dapat memberikan pahala, semoga Unilak semakin maju. Ucapnya.

Berita Lainnya

Index