Rutinitas Jumat Curhat, Polsek Jajaran Polres Meranti Bahas Berbagai Hal dengan Masyarakat

Rutinitas Jumat Curhat, Polsek Jajaran Polres Meranti Bahas Berbagai Hal dengan Masyarakat

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau, Jumat (13/1/2023), kembali melaksanakan kegiatan rutin Jumat Curhat untuk membahas dan menampung berbagai keluhan, aspirasi maupun masukan dari masyarakat.

 

 

Seperti halnya Polsek Tebingtinggi yang menggelar Jumat Curhat bersama perangkat RT dan masyarakat dan pemuda Selatpanjang Selatan, di Kedai Kopi Harapan 88 Jalan Imam Bonjol  Selatpanjang.

Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan diwakili Kanit Binmas Bripka Romi Satria, menindaklanjuti permintaan perangkat Kelurahan untuk menindaklanjuti adanya ODGJ yang berkeliaran dan mengganggu masyarakat.

Terkait hal itu, Polsek Tebingtinggi telah  melakukan patroli dan berkoordinasi dengan pihak medis dari Puskesmas Alahair.

Kemudian giat Jumat Curhat Polsek Merbau dilakukan bersama masyarakat dan pemdes Kudap.

 

 

Kapolsek AKP Aguslan SH, diwakili oleh Bhabinkamtibmas Briptu Miftahuzzikri menyampaikan kepada masyarakat bahwa giat tersebut sebagai wujud nyata bahwa Polri berada ditengah masyarakat untuk tetap memelihara dan menjaga kamtibmas.

Personel juga menampung pertanyaan masyarakat tentang jaminan keamanan masyarakat yang memberikan informasi apabila ada kegiatan orang yang mecurigakan.

Dikatakan bahwa menjamin keamanan masyarakat yang memberikan informasi apabila ada orang yang mencurigakan yang berkemungkinan melawan hukum. Dan, masyarakat tidak perlu ragu untuk memberikan informasi.

Selanjutnya, kegiatan Jumat Curhat Tebingtinggi Barat bertempat di pelabuhan kempang Desa Kundur bersama masyarakat pengguna jasa kempang penyeberangan.

Kapolsek di wakili Kanit Binmas Aiptu Suharyadi, menerima keluhan masyarakat tentang jalan masuk ke pelabuhan kempang Desa Kundur yang rusak dan licin apabila turun hujan.

Kanit Binmas menjawab akan berkoordinasi dengan pihak desa dan pemerintah terkait agar keluhan dan harapan masyarakat terhadap kondisi jalan tersebut segera diperbaiki.

Sedangkan Jumat Curhat Polsek Rangsang Barat berlangsung di warung Ani Desa Bina Maju bersama masyarakat setempat.

Kapolsek melalui Bhabinkamtibmas Bripka Riki Masri menerima saran masyarakat terkait sepeda motor menggunakan knalpot brong atau racing yang meresahkan.

Tekait hal itu, Polsek Rangsang Barat akan menindaklanjuti dan menertibkannya, serta memberikan himbauan.

Untuk Jumat Curhat Polsek Rangsang berlangsung di dengan pemdes dan masyarakat Desa Tanjungsamak.

Melalui giat yang dipimpin Wakapolsek Rangsang Iptu Daniel Bakara, polisi setempat selalu siap dan siaga untuk melayani masyarakat, baik secara langsung maupun pelayanan melalui telepon atau Whatsapp dengan nomor 081363723903.

Dalam pertemuan itu masyarakat menanyakan masalah jaminan keamanan dan keselamatan terhadap yang memberikan informasi soal pengungkapan narkoba.

 

 

Menanggapi itu, Wakapolsek mengatakan untuk masyarakat yang memberikan informasi terkait kasus narkoba, pihak kepolisian menjamin keamanan dan keselamatan, serta merahasiakan identitas pelapor. (Supandi)

Berita Lainnya

Index