Ratusan Dus Rokok Ilegal Beredar, Mahasiswa : Konspirasi Besar Terjadi

Ratusan Dus Rokok Ilegal Beredar, Mahasiswa : Konspirasi Besar Terjadi

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Beberapa waktu yang lalu Kabupaten Kepulauan Meranti di gemparkan dengan ratusan dus rokok ilegal yang beredar. Diduga kuat peredaran rokok ilegal yang ratusan ini bukan kali pertamanya, tapi sudah berulang-ulang kali. Beredarnya ratusan dus rokok ilegal ini di duga kuat ikut campur tangan APH (Aparat Penegak Hukum). Sabtu (13/5/2023)

 

 

Tentunya hal ini membuat gempar karena ada konspirasi yang besar sekali, atas kejadian ini mahasiswa Kepulauan Meranti menanggapi terkait kasus ini.

Dikesempatan ini Ketua Dema STAI Nurul Hidayah Selatpanjang mempertanyakan kinerja Bea dan Cukai yang dianggap lemah dan kecolongan dalam menanggani kasus ini. Hal ini bukanlah terjadinya yang pertama kali di Kabupaten Kepulauan Meranti. Barang haram ini masuk dalam jumlah yang besar tentunya hal ini melanggar UU No 17 Tahun 2006.

Kita minta Bea Cukai terbuka dalam menyelesaikan permasalahan ini, kami dari Dewan Mahasiswa (Dema) STAI Nurul Hidayah Selatpanjang akan mengawal penangkapan ini sampai kemana nantinya, karena kita takut hal ini habis begitu saja," tutur Bahaudin
 

 

 

Kita sudah konfirmasi ke pihak Bea Cukai terkait barang itu masih ada atau tidak, berdasarkan keterangan Bea cukai barang itu masih ada dikantor bea cukai, kita akan kawal itu sampai tuntas jangan sampai ada main mata. Kita tidak segan-segan menyurati Bea Cukai Pusat untuk mencopot Bea cukai yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti ini karena di anggap gagal

Tidak hanya itu, hal ini juga di soroti oleh salah satu anggota SAPMA PP Kabupaten Kepulauan Meranti Mohd Ilham yang juga Demisioner ketua Dema STAI Nurul Hidayah Selatpanjang, Mohd Ilham mempertanyakan kenapa bongkar barang ilegal itu di pelabuhan milik Aparat penegak hukum, tentunya ini merusak citra baik penegak hukum. Dugaan kuat kita apakah benar ini ada konspirasi besar-besaran peredaran barang ilegal ini. 

Tentunya ini melanggar kode etik Aparat Penegak Hukum. Kita tidak mau konspirasi besar ini terus-terusan berulang di Kepulauan Meranti ini. Kita juga tidak segan-segan melaporkan ini dan menyurati apabila dugaan kuat ini terbukti benar bahwa ada konspirasi besar peredaran barang ilegal ini dengan APH (Aparat Penegak Hukum). Seharusnya ini menjadi tugas mereka untuk sama-sama memberantas barang ilegal ini, bukan malah memberi akses dengan memberikan pelabuhannya sebagai tempat aman untuk membongkar barang ilegal itu." Tutup Mohd Ilham.  

(Supandi)

Berita Lainnya

Index