Pertengahan Juni, Pembangunan JTTS Ruas Rengat-Pekanbaru Dimulai

Pertengahan Juni, Pembangunan JTTS Ruas Rengat-Pekanbaru Dimulai

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Pemerintah dalam waktu dekat akan mulai membangun Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Rengat-Pekanbaru.

Pembangunan akan dimulai dari Seksi Lingkar Pekanbaru agar ruas-ruas jalan tol yang sudah ada di Provinsi Riau dapat terhubung satu sama lain.

Deputi I Kepala Staf Kepresidenan, Febry Calvin Tetelepta saat melakukan kunjungan kerja di Pekanbaru, Selasa (23/5/2023) mengatakan, pembangunan Seksi Lingkar Pekanbaru akan didahulukan.

Hal itu karena segmen ini akan menghubungkan tiga ruas JTTS sekaligus, yakni ruas Rengat-Pekanbaru, Pekanbaru-Bangkinang, dan Pekanbaru-Dumai.

"Dengan demikian konektivitas wilayah di Provinsi Riau akan semakin baik guna mendukung distribusi logistik maupun mobilitas masyarakat," kata Febry, Rabu (24/5/2023).

Lebih lanjut Febry mengatakan, tahapan konstruksi pembangunan JTTS Seksi Lingkar Pekanbaru ditargetkan dapat dimulai pada pertengahan Juni 2023, dan selesai paling lambat Oktober 2024.

"Pengadaan tanahnya sedang dilakukan oleh Kementerian ATR/BPN bersama Kementerian PUPR dan pemerintah daerah," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasi III PT Hutama Karya (Persero) Koentjoro menjelaskan, bahwa Seksi Lingkar Pekanbaru terbentang sepanjang tiga puluh kilometer dari Junction Pekanbaru hingga Bypass Pekanbaru.

"Secara administratif, seksi ini melintasi wilayah Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar," kata Koentjoro singkat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, SF Hariyanto mengakui, pembangunan infrastruktur yang begitu masif akan menjadi modal bagi Provinsi Riau untuk lebih maju lagi.

"Mewakili masyarakat Bumi Lancang Kuning, saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat," ungkapnya.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index