Perbaikan Empat Ruas Jalan di Pekanbaru Gunakan Bankeu

Perbaikan Empat Ruas Jalan di Pekanbaru Gunakan Bankeu

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Perbaikan empat ruas jalan di Kota Pekanbaru menggunakan bantuan keuangan (Bankeu) Provinsi Riau. Keempat jalan itu adalah Jalan Parit Indah, Jalan Firdaus, Jalan Tanjung, dan Jalan Pemuda.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau H Parisman Ihwan menyebut, akan mengawasi proses perbaikan empat ruas jalan Kota Pekanbaru itu. Mengingat, perbaikan empat jalan tersebut menggunakan dana Bankeu Provinsi Riau sebesar Rp13,2 miliar.

Kata dia, dari laporan BPKAD Riau, dalam waktu dekat proses lelang akan selesai dan langsung dikerjakan. Ia berharap, dalam pengerjaan empat ruas jalan ini, siapapun pemenang tendernya, agar benar-benar mengerjakan sesuai spek dalam kontrak.

"Kami selaku wakil rakyat, tentunya akan ikut aktif mengawasi pekerjaan ini. Bahkan kami akan turun langsung ke lokasi untuk memastikannya," kata Parisman, Selasa (23/5/2023).

Lanjut dia, untuk Jalan Parit Indah, sudah mendapatkan pemenang lelang. Ia menambahkan, apakah semuanya akan dilakukan hotmix atau hanya jalan-jalan yang rusak parah sampai ke arah Jalan Pesantren, tentu sesuai kontrak yang disepakati.

"Tidak semua dioverlay. Kondisinya situasional," kata Iwan Fatah, sapaan Parisman.

Ia memaparkan, nilai Bankeu Provinsi untuk perbaikan empat ruas jalan di Kota Pekanbaru, sekitar Rp13,2 miliar. Masing-masing untuk Jalan Firdaus, Kecamatan Bukit Raya dengan nilai Rp664.347.410.

Kemudian Jalan Tanjung, Kecamatan Bukit Raya dengan nilai Rp1.130.608.335, Jalan Pemuda Kecamatan Payung Sekaki dengan nilai Rp5.901.997.574, serta Jalan Parit Indah Kecamatan Bu­kit Raya dengan anggaran Rp5.600.034.448.

"Karena saya diberikan amanah sebagai ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau, dan juga merupakan anggota DPRD Riau perwakilan Kota Pekanbaru, tentu saya memiliki tanggungjawab yang sangat besar untuk pembangunan Kota Pekanbaru, dan memastikan hal itu terealisasi,'' kata dia.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index