Jumat Curhat Polsek Jajaran Polres Meranti, Ini yang menjadi Keluhan dan Aspirasi Masyarakat

Jumat Curhat Polsek Jajaran Polres Meranti, Ini yang menjadi Keluhan dan Aspirasi Masyarakat

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Polsek jajaran Polres Kepulauan Meranti Polda Riau tak bosan-bosannya menerima berbagai keluhan, aspirasi dan masukan dari masyarakat.

Pada Jumat (26/5/2023) pagi, Kapolsek maupun personel kembali turun ke kampung-kampung untuk mendengarkan langsung curhatan masyarakat.

Seperti Polsek Tebingtinggi yang melakukan kegiatan Jumat Curhat bersama perangkat kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat Selatpanjang Timur.

Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan SH, di kesempatan itu mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing.

Ia menyampaikan kepada perangkat  kelurahan (RT, RW dan warga) untuk menghimbau masyarakat agar melengkapi perlengkapan kendaraan, mengingat akan dilaksanakannya operasi patuh Lalulintas.

Selain itu, Gunawan juga menerima curhat dari masyarakat terkait anak-anak remaja yang suka balapan liar dan berharap adanya pembuatan SIM gratis.

Menanggapi hal itu, Kapolsek mengatakan pihaknya akan melaksanakan kegiatan patroli harkamtibmas bersama.

Selanjutnya, Jumat Curhat Polsek Rangsang Barat berlangsung di kantor Desa Sialang Pasung bersama Pemdes dan masyarakat setempat.

Kapolsek Rangsang Barat Iptu Benny Afriandi Siregar SH MH, dalam pertemuan itu menanggapi curhatan dari nelayan keramba jaring apung (KJA) tentang permasalahan sulitnya menjualkan hasil panen ikan kakap putih yang terkendala.

Kemudian permasalahan lainnya terkait lelebaran jalan yang menyebabkan terjadinya jalan amblas atau rusak. Hal tersebut berdampak sulit bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas, khususnya bagi masyarakat yang berprofesi sebagai penarik gerobak.

Kapolsek Rangsang akan berkoordinasi dengan instansi terkait terhadap keluhannya masyarakat tersebut.

Untuk kegiatan Jumat Curhat Polsek Merbau berlangsung di pelabuhan Teluk Belitung bersama masyarakat setempat.

Kapolsek Merbau AKP Aguslan SH, mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu melaporkan kepada pihak kepolisian setiap kejadian yang menonjol yang terjadi di lingkungannya masing-masing.

Adapun curhatan masyarakat yakni tentang upaya yang dilakukan apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Mengingat saat ini sudah memasuki musim panas dengan tingkat curah hujan yang rendah, Kapolsek mengajak masyarakat untuk bersama mencegah terjadinya karhutla. Dan, meminta masyarakat untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian, bhabinsa maupun aparat desa setempat, supaya dapat diminimalisir dengan segera.

Sedangkan giat Jumat Curhat Polsek Tebingtinggi Barat dilakukan bersama Panwaslu kecamatan tersebut di jalan Perumbi Desa Alai.

Kapolsek Iptu JA Lubis SH MH didampingi Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Arh Isnanu dan Ketua Panwaslu Tebingtinggi Barat Hendrisman, menanggapi curhatan Paswancam setempat terkait langkah Polri dalam pengamanan tahapan pemilu.

Dimana, kata Kapolsek, Polri memiliki peran yang krusial dalam menjaga setiap tahapan penyelenggaraan pemilu agar aman dan kondusif. Maka dari itu Polri harus bersikap netral, serta membantu panwaslu dalam menyediakan dan menyampaikan terkait data penyelenggaraan pemilu di setiap tahapan.

Adapun Jumat Curhat Polsek Rangsang berlangsung di Pantai Geronjong Dusun Parit Senang Desa Kedabu Rapat  Kecamatan Rangsang Pesisir.

Giat dilaksanakan oleh Wakapolsek Rangsang Iptu Daniel Bakara, bersama Kepala Desa Kedabu Rapat Mahadi SIP, kadus, dan beberapa nelayan setempat.

Daniel mengajak masyarakat desa Kedabu Rapat bekerjasama untuk memberantas narkoba. Apabila di temukan peredaran narkoba segera di laporkan kepada Bhabinkamtibmas

Ia juga mengingatkan masyarakat disaat ini memasuki musim kemarau agar bersama-sama menjaga hutan dan lahan di desa tersebut terhindar dari karhutla.

Beberapa pertanyaan juga disampaikan warga, diantaranya penggarapan lahan dengan cara memerun untuk menanam sayur dan sangat berpotensi terjadinya karlahut, tentang penertiban kenalpot brong dan racing karena sangat meresahkan masyarakat.

Wakapolsek Rangsang mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas selalu aktif melaksanakan patroli karhutla dan butuh informasi dari masyarakat apabila di temukan karhutla.

Terkait penertiban sepeda motor menggunakan knalpot tidak standar, pihaknya siap melakukan teguran dan tindakan kepada masyarakat yang tidak mentaati peraturan lalulintas, terutama dengan menggunakan kenalpot brong demi kenyamanan masyarakat. 

(Supandi)

Berita Lainnya

Index