Polisi di Kepulauan Meranti Terus Antisipasi Munculnya Berbagai Tindak Kejahatan

Polisi di Kepulauan Meranti Terus Antisipasi Munculnya Berbagai Tindak Kejahatan

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Upaya antisipasi terjadinya berbagai tindakan kejahatanterus saja dilakukan oleh personel Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, terutama di seputaran kota Selatpanjang.

Seperti halnya pada Sabtu (27/5/2023) malam, puluhan polisi kembali melakukan patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) dengan cara menyisir lokasi yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

 

 

Giat yang diawali dari Mako Satlantas Polres Kepulauan Meranti, jalan Merdeka itu dipimpin Pamen Was Ton Siaga I (Kabag Ops) Kompol Yudi Setiawan SH MH.

Turut hadir, Kasat Samapta Polres AKP Timur Brata Yuda SH, Kasat Polairud IPTU Imbang Perdana SH MH, Kanit Tipidkor Iptu Jimmy Andre SH MH, dan Kbo Sat Intelkam Ipda Mada Surya.

Adapun rute giat patroli kali ini, yakni jalan Merdeka - pasar Sandang Pangan - Diponegoro - kuburan Cina - Kampung Baru - Alahair - Rintis - Banglas - Dorak - jalan Pramuka - Tanjung Mayat dan Tanjungharapan

Sasaran meliputi kantor PLN, Bawaslu, Lapas Kelas II B Selatpanjang, KPU, lokasi yang kerap dijadikan tempat aksi balap liar, seperti jalan Pramuka dan Tanjung Mayat, serta kegiatan masyarakat yang melaksanakan rutinitas di akhir pekan.

 

 

"Seperti biasanya, secara rutin kita melakukan patroli dan pengecekan diseputaran kota Selatpanjang untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, melalui Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan, Ahad (28/5/2023).

Selain itu, sebutnya, personel Polres juga melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor dan pengendara, serta perkantoran Pemda.

"Himbauan terhadap masyarakat untuk senantiasa menggunakan helm saat berkendara dan melengkapi perlengkapan kendaraan juga kita sampaikan. Termasuk larangan kepada remaja agar tidak melakukan aksi balap liar dan menghindari tindak pidana," tutur Yudi.

 

 

Ia mengakui jika sejauh ini tidak ditemukan adanya aktivitas masyarakat ataupun kejadian menonjol yang dapat mempengaruhi stabilitas sitkamtibmas, khususnya diseputaran kota Selatpanjang.

(Supandi)

Berita Lainnya

Index