Dialog Peningkatan Kebangsaan FPK Riau

Bupati Kasmarni Berharap Persatuan dan Persuadaraan Masyarakat Diperkuat

Bupati Kasmarni Berharap Persatuan dan Persuadaraan Masyarakat Diperkuat
Asisten I Andris Wasono saat berdikusi ringan dengan Ketua FPK Riau Auni M.Noor, Jumat (2/6/2023).(sukardi)

DURI,RIAUREVIEW.COM—Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono memberikan apresiasi serta menyambut baik atas terselenggaranya dialog Peningkatan Kebangsaan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau, Jum'at (2/6/2023) di Hotel Surya Duri.

Dialog tersebut, mengangkat tema, "Pesta Demokrasi Perwujudan Nilai-Nilai Kebhinekaan".  Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutan terlulis, yang  dibacakan Asisten I Andris Wasono mengutarakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan apresiasi yang tinggi serta ucapan tahniah kepada FPK Provinsi Riau, yang melaksanakan kegiatan dialog peningkatan kebangsaan FPK Riau diwilayah Kabupaten Bengkalis ini, dengan melibatkan seluruh FPK kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Menurut Andris, khusus bagi FPK tentunya menjadi kewajiban untuk terus mendorong masyarakat dan bangsa ini agar senantiasa bisa menghadirkan rasa persatuan dan persaudaraan di semua tempat.

Andris yang pernah menjabat Kabag Humas Pemkab Bengkalis ini menambahkan, saat ini telah memasuki tahun politik, dan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024. Tak lama lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang tahapannya telah diatur berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024.

"Guna menyukseskan kegiatan pesta demokrasi tersebut, tentunya peran FMP disetiap jenjang administrasi sangat diharapkan, agar pesta demokrasi yang akan kita jalani dapat berjalan dengan kondusif, aman, guyub, dan lancar," harap Andris.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Silahturahmi FPK Riau, Auni M.Noor mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, untuk menyambungkan tali silaturahim atau persahabatan yang selama ini terputus.

"Mempererat tali silaturahim yang sudah ada menjadi lebih erat. Jika itu dilaksanakan dengan baik maka kedepannya Riau akan bertambah kondusif," kata Auni.

Auni menjelaskan, Forum pembauran kebangsaan yang selanjutanya disebut FPK adalah sebagai wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerjasama antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembagkan pembauran kebangsaan.(info/sukardi)

 

Berita Lainnya

Index