Jemaah Haji Bengkalis Mulai Bertolak dari Madinah Menuju Mekkah

Jemaah Haji Bengkalis Mulai Bertolak dari Madinah Menuju Mekkah
JH Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter 10 BTH siap-siap bertolak dari Madinah menuju Mekkah pada pukul 06.00 Waktu Arab Saudi (WAS), Rabu (7/7/2023) besok.(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Berdasarkan jadwal, Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter 10 BTH akan bertolak dari Madinah menuju Mekkah pada pukul 06.00 Waktu Arab Saudi (WAS), Rabu (7/7/2023) besok.

Selama 9 hari di Madinah berbagai Ibadah Sudah dilakukan, baik arbain, ziarah raudah dan makam nabi, jabal uhud, Masjid Quba, Majid Qiblatain, Masjid Tujuh dan kebun kurma.

Hal ini disampaikan Petugas Haji Kabupaten Bengkalis, yang juga merupakan Kasubag TU Kemenag Bengkalis, Zulkarnaen, Selasa(6/6/2023).

"Dan sebelum berangkat ke Mekkah, kita terus lakukan koordinasi secara intensif kepada jamaah terkait  bimbingan ibadah umrah maupun edukasi kesehatan dari Tim Kesehatan. Hal ini dilakukan agar proses keberangkatan nantinya berjalan dengan lancar dan dapat melak ibadah dengan baik," ujarnya.

Untuk keberangkatan JCH Kabupaten Bengkalis akan menggunakan 9 unit bus dengan 5 orang petugas kloter dan 368 JCH, yang direncanakan bertolak dari Madinah pukul Rencana 06.00 WAS, Rabu 7 Juni 2023, dan singgah sebentar di Masjid Bir Ali untuk berniat ihram umrah dari miqot dan dilanjutkan ke Mekkah.

"Mohon doa dari seluruh keluarga dan masyarakat Kabupaten Bengkalis agar prosesi keberangkatan melaksanakan Haji Tamattuk (mendahului umroh dari pada ibadah haji) berjalan dengan baik," harap Zulkarnaen.(sukardi)

Berita Lainnya

Index