Dihadiri Bupati, DWP Bengkalis Ikuti Seminar Sehari “Cerdas Beretika, Cantik Bersahaja”

Dihadiri Bupati, DWP Bengkalis Ikuti Seminar Sehari “Cerdas Beretika, Cantik Bersahaja”
Seminar Sehari “Cerdas Beretika, Cantik Bersahaja” ditaja DWP Kabupaten Bengkalis, Selasa (6/6/2023).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Cerdas Beretika, Cantik Bersahaja, itulah yang menjadi tema seminar sehari yang ditaja Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Di Laut, Selasa (6/6/2023).

Seminar tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andris Wasono mewakili Bupati Kasmarni. Dalam kesempatan itu, hadir sejumlah narasumber diantaranya Vivien Anjadi Suwito dari Pekanbaru. Dan dihadiri Plt Ketua DWP Kabupaten Bengkalis, Ny. Ira Vandriyany  Ersan serta sejumlah pengurus organisasi kewanitaan dan tamu undangan lainnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andris Wasono mengungkapkan, melalui tema seminar yang diangkat ini diharapkan agar para wanita-wanita yang tergabung dalam organisasi DWP dapat meningkatkan eksistensi diri, khususnya dalam mendukung kinerja suami, mengingat DWP adalah istri para ASN. Sekaligus meningkatkan eksistensi diri dalam berbagai aspek pembangunan dan kehidupan.

Artinya, sambung Andris yang membacakan pidato resmi Bupati,  sebagai istri ASN, sebagai istri pejabat publik, harus senantiasa dituntut untuk memiliki kecerdasan dalam beraktifitas, beretika dalam sikap dan tingkah laku sebagai cerminan wanita, yang memiliki integritas, moralitas dan profesionalitas.

Kemudian, sambungnya, sebagai istri ASN dituntut untuk selalu tampil cantik, dalam menjalankan peran sebagai istri pejabat publik maupun dalam peran sebagai ibu rumah tangga. Karena wanita dengan segala kerendahan hatinya juga harus bisa tampil bersahaja, agar bisa menjadi teladan bagi wanita-wanita lainnya di tengah-tengah masyarakat.

"Sebagai wanita, sangat penting untuk selalu membangun mindset positif dan mengenal diri sendiri, karena wanita harus bisa memberi gambaran dalam merumuskan impian, wanita harus memiliki tujuan dan rencana hidup, wanita harus bisa menentukan prioritas hidup, serta wanita harus bisa membuat dan mengaplikasikan manajemen waktu yang efektif. Karena dengan hal-hal tersebut, sorang wanita bisa menjadi wanita yang cerdas, berdaya, beretika dan juga bahagia," ujar Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Bengkalis, Andris Wasono.

"Melalui seminar ini kami berharap dapat memberikan kesadaran bagi para wanita yang ada di negeri junjungan ini untuk selalu menggali potensi diri yang dimilikinya sehingga bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan keluarga, masyarakat, daerah dan negara," timpalnya lagi.(info/sukardi)

Berita Lainnya

Index