Sempat Patah Ditabrak Truk, Portal Jembatan Leighton Pekanbaru kembali Terpasang

Sempat Patah Ditabrak Truk, Portal Jembatan Leighton Pekanbaru kembali Terpasang

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Sempat patah karena ditabrak truk portal Jembatan Siak I atau lebih dikenal Jembatan Leighton 1, Jalan Yos Sudarso, Kota Pekanbaru, Riau saat ini sudah terpasang seperti semula. 

Portal untuk pembatasan ketinggian agar kendaraan besar tidak bisa lewat jembatan Siak I itu patah ditabrak truk pada Senin (5/6/2023) malam.


Patahnya portal tersebut langsung ditangani UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau. 

Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, M Arief Setiawan mengatakan, portal jembatan Siak 1 tersebut sudah ditangani oleh UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I pada, Selasa (6/6/2023).

"Begitu kami dapat laporan, saya langsung minta UPT I untuk menangani. Kemarin portal dicopot untuk disambung di workshop, hari ini sudah terpasang dan finishing," kata Arief, Rabu (7/6/2023).

Sebelumnya, portal jembatan Siak I tersebut sempat patah bagian atas karena ditabrak truk. Portal tersebut difungsikan untuk pembatas kendaraan besar agar tidak melewati jembatan yang diresmikan Presiden Soeharto tahun 1977 itu. Sebab kondisi jembatan tidak memungkinkan lagi dilewatkan kendaraan tonase besar.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index