Rakor Pendataan Rumah Tangga Belum Dialiri Listrik PLN se-Riau

Kasmarni : Listrik Sudah Menjadi Kebutuhan Pokok, Tentunya Paling Dibutuhkan

Kasmarni : Listrik Sudah Menjadi Kebutuhan Pokok, Tentunya Paling Dibutuhkan
H. Bustami HY.(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan dan Pembangunan H Bustami HY membuka Rapat Koordinasi (Rakor) pendataan rumah tangga belum berlistrik dan rumah tangga non PLN se-Provinsi Riau, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja di Laut, Kamis (8/6/2023).

Bustami mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan apresiasi kepada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Riau yang telah melaksanakan Rakor dalam menyamakan persepsi dan menyusun langkah konkrit.

"Saat ini listrik telah menjadi kebutuhan pokok dan menjadi kebutuhan dasar rakyat karena banyak aktivitas yang dilakukan setiap rumah tangga harus menggunakan listrik," kata Bustami.

Selanjutnya Bustami menambahkan saat ini masih ada masyarakat yang tidak dapat menikmati aliran listrik dan bukan mutlak menjadi kesalahan masyarakat atau rumah tangga, akan tetapi peran Pemerintah harus maksimal.

"Rakor yang dilaksanakan ini dalam menyatukan Visi untuk melakukan pendataan rumah tabgga belum berlistrik dan rumah tangga non PLN di Kabupaten Bengkalis sehingga kedepannya pembangunan kelistrikan dapat lebih baik, efektif, efisien dan profesional," katanya.

Lebih lanjut Bustami menegaskan, hal yang dibahas untuk segera ditindaklanjuti sehingga kepala desa, yang berada diwilayah masing-masing dapat menyampaikan kondisi ketenaga listrikan sesuai dengan form yang telah disediakan Dinas ESDM Provinsi Riau.

"Khusus untuk Kabupaten Bengkalis akan mendapatkan realisasi sebanyak 40 KK dalam pemasangan meteran PLN gratis dengan melihat kondisi masyarakat tentu dengan 40 KK hanya untuk Kecamatan Bengkalis. Dan ini belum sesuai dengan kondisi yang berada di Negeri Junjungan,”tutupnya.(info/sukardi)

Berita Lainnya

Index