Satlantas Pekanbaru Luncurkan Layanan Simpuan

Satlantas Pekanbaru Luncurkan Layanan Simpuan

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Satlantas Polresta Pekanbaru luncurkan layanan Simpuan dalam mempermudah masyarakat untuk memperoleh Surat Izin Mengemudi (SIM). Simpuan sendiri merupakan singkatan SIM ibu polwan yang antar.

Layanan Simpuan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pemohon SIM yang sudah menyelesaikan proses penerbitan SIM namun tidak bisa menunggu proses cetak SIM nya.

Layanan SIM Ibu Polwan Yang Antar ini juga mendapat apresiasi dari Dea, salah satu pemohon SIM yang mendapatkan pelayanan ini.

"Ibu Polwannya baik, antar SIM nya ke alamat. Terimakasih ya," kata warga Jalan Pangeran Hidayat ini yang sudah menerima SIM C nya, Kamis (15/6/2023).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri R.P, Siagian melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti mengatakan dengan adanya layanan Simpuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terkait layanan Polri khususnya dalam penerbitan SIM.

"Diantar sesuai alamat, untuk memudahkan masyarakat memperoleh SIM nya, sehingga bagi masyarakat yang saat itu memang ada keperluan lain bisa melanjutkan aktivitasnya karena nanti SIM nya kita antar ke alamat," terang Kasat Lantas.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan Simpuan ini sebelumnya harus mengkonfirmasi petugas layanan SIM agar didaftarkan ke layanan Simpuan.

Setelah mengkonfirmasi nantinya petugas akan menghubungi masyarakat tersebut pada saat SIM akan diantar ke alamat untuk memastikan pemilik SIM berada di tempat.

"Layanan Simpuan ini juga tidak ada dipungut biaya," pungkasnya. 

 

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index