Jambret Alami Nasib Apes, Ditangkap Warga Sebab Kehabisan Bensin Saat Kabur

Jambret Alami Nasib Apes, Ditangkap Warga Sebab Kehabisan Bensin Saat Kabur
Kedua diduga pelaku jambret saat diamankan di Polsek Tampan (RA/RIAUAKTUAL.COM)

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Dua orang diduga pelaku jambret mendapati nasib apes saat beraksi pada Kamis (15/6/2023), aksi keduanya gagal dan sempat diamuk massa saat ditangkap.

Apesnya diduga jambret ini lantaran sepeda motor yang digunakannya mogok sebab kehabisan bensin, hingga upaya kabur dari kejaran massa pun terhenti.

"Sepeda motor yang digunakan oleh kedua pelaku mogok karena kehabisan bahan bakar," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri Ronald P Siagian melalui Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan, Jumat (16/6/2023).

Diduga jambret ialah pria inisial NRH alias Rizky (21) dan RAN alias Raja (26). Pelariannya terhenti di Jalan SM Amin, keduanya terlibat kejar-kejaran saat menjambret korbannya di Jalan Adi Sucipto.

"Salah satu diduga pelaku mengambil handphone korban yang diletakan didalam dashboard sepeda motor. Lalu tancap gas ke arah Soebrantas dengan menerobos lampu merah," sambung Kompol Andrie.

Saat itu, korban langsung meneriaki kedua pelaku 'maling' hingga menarik perhatian pengguna jalan lainnya. Kemudian aksi kejar-kejaran terjadi, bahkan kedua diduga pelaku ini mengacungkan sebilah parang sambil mengancam untuk tidak dikejar.

"Ketika di Jalan Soebrantas, satu pelaku mengeluarkan sebilah parang sambil mengancam jangan dikejar kalau dikejar akan dibacoknya," papar Kompol Andrie.

Ternyata ancaman itu tidak berarti, korban terus mengejar dengan diikuti oleh pengguna jalan lainnya sampai ke Jalan SM Amin hingga sepeda motor pelaku kehabisan bensin.

"Pelaku diamankan warga, handphone yanh tadi dijambretnya dikembalikan ke korban. Di proses lebih lanjut di Polsek Tampan," pungkas Kompol Andrie.

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index