Polwan Polresta Pekanbaru Akan Antar SIM ke Rumah, Ini Caranya Dapatkan Layanan SIMPUAN

Polwan Polresta Pekanbaru Akan Antar SIM ke Rumah, Ini Caranya Dapatkan Layanan SIMPUAN

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Polresta Pekanbaru kini mempermudah masyarakat Kota Pekanbaru dalam pembuatan SIM, dimana Satlantas Polresta Pekanbaru memberikan pelayanan pengantaran SIM kepada pemiliknya langsung.

Pelayanan yang dinamai SIMPUAN (SIM Ibu Polwan yang Antar) ini bisa didapatkan oleh masyarakat Kota Pekanbaru tanpa terkecuali.

"Tidak ada batasannya, semua masyarakat boleh, seputaran Kota Pekanbaru dan tidak tergantung jaraknya," kata Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, Jumat (16/6).

Kompol Birgitta pun membeberkan bagaimana cara agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan ini, ternyata mudah saja dan tanpa syarat tertentu.

Dijelaskan Kompol Birgitta, pembuat SIM harus menginformasikan ke petugas layanan SIM agar didaftarkan ke Layanan SIMPUAN, menyerahkan nomor handphone serta alamat lengkapnya.

"Konfirmasi dulu ke petugas layanan SIM untuk didaftarkan ke layanan SIMPUAN," jelas Kompol Birgitta.

Dengan telah didaftarkannya itu, pembuat SIM boleh meninggalkan loket pembuatan SIM dengan catatan telah melakukan semua tahapan prosedur penerbitan SIM.

Dengan begitu, pembuat SIM tinggal menunggu telfon dari Polwan Tim Khusus SIMPUAN untuk menanti SIM yang telah terbit diantarkan langsung ke rumah.

"Setelah mengkonfirmasi, nantinya petugas akan menghubungi masyarakat tersebut. SIM akan diantarkan sesuai alamat," papar Kompol Birgitta.

Ditegaskan Birgitta, pelayanan SIMPUAN ini tidak ada pungutan biaya apapuan, selagi pembuat SIM masih berdomisili di sekitaran Kota Pekanbaru akan dilayani.

"Tidak ada biaya, seputatan Kota Pekanbaru akan dilayani dan bisa mendapatkan pelayanan ini," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index