Terekam CCTV, Maling Gagal Larikan Sepeda Motor Milik Warga Bukit Barisan Pekanbaru

Terekam CCTV, Maling Gagal Larikan Sepeda Motor Milik Warga Bukit Barisan Pekanbaru
Tangkap layar rekaman CCTV yang memperlihatkan dua pria diduga maling masuk ke halaman rumah warga (CAKAP.LAH.COM)

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Aksi tindak pidana kejahatan pencurian di pemukiman warga Pekanbaru kembali terjadi, Kamis (15/6/2023) malam.

Aksi pelaku ternyata terekam CCTV. Dari hasil rekaman CCTV, terlihat dua orang pelaku beraksi di pemukiman rumah warga Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Pematang Kapau, Tenayan Raya, Pekanbaru.

Pemilik rumah bernama Rahma mengungkapkan, bahwa sepeda motor miliknya yang terparkir di teras rumah hendak dibawa kabur oleh dua orang yang tidak dikenal tersebut.

"Awalnya saya tahu saat pagi tadi melihat ada tong sampah di teras rumah dan ada benda-benda yang berpindah juga. Setelah saya cek rekaman CCTV, ternyata ada dua orang pelaku yang hendak masuk ke dalam teras rumah saya," kata Rahma, Jumat (16/6/2023).

Lanjutnya, aksi kedua pelaku yang terjadi pada Kamis (15/6/2023) malam itu, terlihat jelas mereka hendak membawa kabur sepeda motor miliknya.

"Kunci sepeda motor saya emang tergantung di stop kontak. Jadi mereka melihat itu dan hendak membawa kabur. Tapi gembok pagar saya tidak bisa mereka bongkar, alhasil aksi mereka gagal," cakapnya.

Namun kata Rahma, kedua pelaku itu sebelumnya sudah sempat mengintai rumah miliknya.

"Sebelum itu memang adik saya melihat ada sepeda motor Beat warna merah yang sering mondar mandir di depan rumah saya. Dan tetangga juga menghubungi saya, ada laki-laki yang sering duduk juga di depan, mungkin buat mengintai," ungkapnya.

Dengan kejadian itu, Rahma akan berkonsultasi dengan tetangga-tetangga lain untuk kembali mengaktifkan pos ronda.

"Kalau untuk lapor polisi tidak, karena tidak ada yang hilang. Tapi pos ronda akan kami aktifkan lagi," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index