Pemenang Lelang Sudah Ada, Tiga Ruas Jalan di Pekanbaru Ini segera Diperbaiki

Pemenang Lelang Sudah Ada, Tiga Ruas Jalan di Pekanbaru Ini segera Diperbaiki

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus menggesa perbaikan jalan rusak yang ada di wilayah setempat. 

Dalam waktu dekat, tiga ruas jalan rusak di Jalan Paus, Rambutan dan Inpres akan segera mulai diperbaiki. Sebelumnya tiga ruas jalan itu tidak masuk dalam perencanaan perbaikan dengan cara overlay. Tetapi, karena ada pergeseran anggaran oleh Pemko Pekanbaru, maka dilakukan overlay.

"Tanggal 4 kemarin pemenang lelang sudah tanda tangan kontrak," ujar Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Ahad (8/7/2023).

Ia mengatakan untuk rekayasa lalu lintas juga sudah mulai dilakukan. Dalam waktu dekat pengerjaan akan segera dilakukan.

"Kita sudah turun langsung memantau kondisi jalan disana. Karena keterbatasan duitnya mungkin penanganan yang kita lakukan saat ini adalah untuk titik yang parah-parah dulu," sebutnya.

Untuk di Jalan Paus itu ada sekitar 400 meter dengan kerusakan yang cukup parah. Selanjutnya di Jalan Rambutan juga ada sekitar 400 meter jalan yang rusak cukup parah.

"Pola pengerjaannya itu nanti selesai dulu Rambutan dan Paus baru sisa anggarannya kita gunakan untuk perbaikan jalan Inpres Kartama. Jadi paling tidak jalan rusak di Paus dan Rambutan tertangani dulu, mungkin yang gak full nanti di inpres," terangnya.

Diakui Edu sapaan akrabnya, untuk anggaran perbaikan jalan di tiga ruas jalan ini memang sangat terbatas yakni hanya Rp3 Miliar saja. Dana tersebut dari pergeseran anggaran pembelian mobil listrik yang dibatalkan oleh Pemko dan dialihkan untuk perbaikan tiga ruas jalan tersebut.

"Jadi itu anggaran memang yang dari pergeseran. Rp3 miliar untuk 3 ruas jalan dijadikan satu pemeliharaan. Makanya kita perbaiki dulu spot-spot yang parah dulu," pungkasnya.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index