Tips Rawat Telapak Kaki Agar Sehat dan Lembut

Tips Rawat Telapak Kaki Agar Sehat dan Lembut

RIAUREVIEW.COM -Bagi kaum hawa, perawatan tubuh dan wajah adalah hal yang sangat penting untuk rutin dilakukan. Ini untuk mendapatkan kulit yang tetap sehat, lembut dan bersinar sepanjang waktu.

Perawatan dilakukan dengan mendatangi salon kecantikan hingga membuatnya secara alami di rumah. Memiliki kulit yang sehat dan wajah yang bersih menjadi impian mereka sehingga rela menghabiskan uang yang tidak sedikit untuk sekedar perawatan wajah saja.

Tapi, terkadang, saat melakukan perawatan, wanita hanya fokus pada bagian wajah dan badan saja. Mereka kadang melupakan bagian bawah seperti kaki dalam perawatannya. Padahal sama seperti merawat wajah dan rambut, kaki Anda juga membutuhkan perhatian dan kasih sayang.

Jika Anda melupakan perawatan kaki maka bila diperhatikan dengan seksama, kulit kaki cenderung kering dan kasar. Oleh karenanya, Anda sebaiknya memasukkan kaki sebagai salah satu perawatan rutin Anda saat mengunjungi salon kecantikan.

Bila ingin merawat secara alami maka Anda bisa mengikuti tips berikut seperti dilansir dari Times Of India. Apa sajakah? Mari kita bahas cara mendapatkan kaki yang sehat dan lembut:

Sama seperti menjaga kulit wajah, Anda juga bisa menjaga kulit kaki tetap sehat dan tidak dehidrasi dengan selalu merefleksikan kulit kaki Anda. Jangan terlalu lelah dalam menggunakan kaki Anda, dan oleh karena itu pulalah, mengapa harus minum banyak air di siang hari.

Untuk menjaga kaki tetap sehat dan lembut, maka Anda juga harus membersihkannya setiap kali pulang ke rumah terutama setelah melakukan kegiatan seharian di luar ruangan. Meski memakai sepatu tertutup membersihkan sangat disarankan, jangan lupa menggunakan sabut agar tetap wangi.

- Pastikan Anda melakukan eksfoliasi kaki Anda seminggu sekali. Anda bisa menggunakan scrubber kaki untuk menggosok kulit mati. Anda juga bisa menggosokkan batu apung, yang akan membantu menyingkirkan kulit mati.

- Jika melihat bahwa kulit kaki Anda menjadi lebih kering daripada biasanya, maka bisa langsung mengoleskan krim setiap kali membersihkan kaki.

- Saat tidur biasakan untuk oleskan krim atau petroleum jelly ke kaki Anda dan kenakan kaus kaki hingga semalam. Ini akan membuat kaki Anda menyerap kelembaban dan menyembuhkan kaki kasar lebih cepat.

- Anda juga harus memilih sepatu yang tepat untuk kesehatan kaki. Hindari sepatu ketat dan sepatu hak tinggi jika kaki sering terluka.
 

Berita Lainnya

Index