MTQ ke-19 Tingkat Kecamatan Pinggir

Bupati Ajak Umat Islam Amalkan Al-Qur’an Sebagai Benteng Keluarga dan Lingkungan Masyarakat

Bupati Ajak Umat Islam Amalkan Al-Qur’an Sebagai Benteng Keluarga dan Lingkungan Masyarakat
Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Forkopimda Bengkalis menekan tombol serine tanda dibukanya Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-19 tingkat Kecamatan Pinggir,Senin (7/8/2023).(sukardi)

PINGGIR,RIAUREVIEW.COM—Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-19 tingkat Kecamatan Pinggir, secara resmi di buka Bupati Bengkalis Kasmarni, yang dipusatkan di lapangan sepak bola, Kelurahan Titian Antui, Senin (7/8/2023) malam.

Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutan pembukaan MTQ mengingat bahwa pentingnya untuk mentadabburi atau memahami Al-Qur'an yang lebih mendalam.

Karena dengannya bisa melahirkan rasa cinta yang kuat kepada Allah, bisa membuat rasa takut akan siksaan dan azab Allah, bisa membuat kita hanya berharap kepada allah, melahirkan sikap tawakkal, ridha dan menerima takdir Allah, sifat sabar, syukur serta seluruh perbuatan yang bisa menyebabkan hidupnya hati kita dalam mencapai kesempurnaannya.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat Kecamatan Pinggir, mari kita kuatkan komitmen untuk selalu mentadabburi Al-Qur'an, kembali kepada nilai-nilai suci yang terkandung didalamnya untuk  kehidupan. Dan tetap menjadikan alqur’an sebagai landasan dalam pembentukan mental, karakter, akhlak serta persatuan, agar kita bisa membangun kehidupan yang lebih mulia, maju dan sejahtera,"ungkap Kasmarni dalam sambutan resminya.

FOTO : Bupati Bengkalis Kasmarni saat menghadiri Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-19 tingkat Kecamatan Pinggir, Senin (7/8/2023) malam.(sukardi)

 

Ia menambahkan, apapun aktifitas dan status dalam kehidupan, tujuannya pasti untuk mencapai keberkahan dan kemuliaan disisi Allah SWT. Namun sering melupakan bahwa sebenarnya, kemuliaan dan keberkahan yang ingin dicapai, akan semakin mudah didapatkan, jika dibarengi dengan Al-Qur'an.

"Oleh karenanya, melalui momentum MTQ ini mari kita ikut bermusabaqoh menunjukan kualitas dalam pengamalan Al-Qur'an. Berlomba untuk menjadikannya sebagai petunjuk dalam membangun kehidupan yang beragama, serta menerapkan ide-ide besar, ide-ide mulia untuk kemaslahatan umat, bangsa dan negara. Apalagi ditengah derasnya arus modernisasi saat ini, memasyarakatkan nilai-nilai Al-Qur'an dalam membentengi diri, keluarga, anak-anak, lingkungan dan masyarakat menjadi sesuatu yang sangat penting untuk kita lakukan," jelas Bupati Kasmarni.

Pada pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Pinggir itu, turut menjemput Muhammad Rizqon qori yang berprestasi pada MTQ Nasional dan MTQ Internasional di Malaysia tahun 2023, asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

MTQ yang akan berlangsung 5 hari ini, diikuti sebanyak 239 peserta terdiri dari seluruh perwakilan kelurahan/desa se Kecamatan Pinggir.

Sebelumnya, turut di resmikan pelaksanaan Stand Bazar yang diikuti kelurahan/desa se Kecamatan Pinggir, oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Siti Aisyah didampingi Wabup Bagus Santoso dan Camat Pinggir, Zama Rico.

Selain Bupati Kasmarni, turut mendampingi Wabup Bagus Santoso, Sekda Bengkalis dr Ersan Saputra, Anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi, sejumlah anggota DPRD Bengkalis dapil Mandau-Pinggir, sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten, Camat Pinggir, Zama Rico Dakanahay, serta tamu kehormatan lainnya.(infotorial/sukardi)
 

Berita Lainnya

Index