Bangunan Makorem Hibah Pemprov Riau Memenuhi Syarat Jadi Kodam

Bangunan Makorem Hibah Pemprov Riau Memenuhi Syarat Jadi Kodam
Ramah tamah Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen Achmad Daniel Chardin bersama Gubernur Riau, Syamsuar dan Forkopimda Provinsi Riau, serta bupati/walikota

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Bangunan Markas Komando Resor Militer (Makorem) 031 Wira Bima yang dibangun berdasarkan hibah Pemerintah Provinsi Riau dianggap memenuhi syarat untuk menjadi Komando Daerah Militer (Kodam).

Demikian disampaikan Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen Achmad Daniel Chardin saat ramah tamah bersama Gubernur Riau, Syamsuar dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, serta bupati/walikota se-Riau di Kediaman Gubernur Riau, Rabu (9/8/2023).

Mayjen Achmad Daniel Chardin mengakui telah banyak diberikan kemudahan oleh Pemerintah Provinsi Riau, termasuk salah satunya pembangunan Makorem yang diharapkan tahun ini bisa selesai. 

"Tapi sayangnya tidak diresmikan sebagai Makorem nanti, karena sudah ditinjau dan dianggap memenuhi syarat untuk menjadi Kodam itu adalah Riau," kata Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Achmad Daniel Chardin.

"Itu semua sudah ada laporannya," imbuhnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Kodam I/Bukit Barisan merupakan Komando Kewilayahan Pertahanan yang meliputi Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau. Selanjutnya, Ia menambahkan kalau sudah terpilih Riau sebagai Kodam, tentunya Komandan Korem akan berkantor di rumah dahulu dan jika sudah ditetapkan Kodam di Riau maka Korem akan dilebur. 

"Insya Allah ini terwujud," pungkasnya.

Bersamaan dengan itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyambut baik atas memenuhi syaratnya Makorem yang telah dibangun melalui dana hibah Provinsi Riau itu sebagai Kodam. 

"Makorem yang dianggap memenuhi syarat menjadi Kodam tentunya kami sangat menyambut dengan rasa gembira karena berada di Provinsi Riau yang kita cintai ini," pungkasnya. 

Ia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Riau sampai saat ini masih aman dan kondusif berkat kerja sama semua pihak, baik Forkopimda Provinsi Riau maupun seluruh lapisan masyarakat yang ada di Bumi Melayu Lancang Kuning.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Syamsuar didampingi Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution saat memberi dan menerima cendera mata dari Pangdam I/Bukit Barisan. Turut Hadir Kapolda Riau, Danrem 031/Wira Bima dan tamu undangan lainnya.

 

 

Sumber: riauaktual;.com

Berita Lainnya

Index