Pemdes Sebauk Salurkan BLT-DD Tahap III, Ini Harapan Kades kepada Warganya

Pemdes Sebauk Salurkan BLT-DD Tahap III, Ini Harapan Kades kepada Warganya
Kepala Desa Sebauk Tamrin menyerahkan secara simbolis BLT-DD Tahap 3 Tahun 2023 kepada warga penerima, Kamis (10/8/2023).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Pemerintah Desa Sebauk, Kecamatan Bengkalis menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap 3 Tahun 2023. Penyerahan berlangsung di Aual Kantor Desa, Kamis (10/8/2023).

Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah desa dalam membantu perekonomian masyarakat pasca Covid-19. Penyaluran BLT-DD langsung oleh Kepala Desa Sebauk Tamrin dan disaksikan seluruh perangkat desa yang hadir.

Kepala Desa Sebauk Tamrin kepada media ini mengatakan, melalui adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, ia berharap bagi masyarakat penerima BLT, agar rezekinya in dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari di dalam rumah tangga.

FOTO : Masyarakat penerima BLT-DD Tahap 3 berkumpul di aula Gedung Pertemuan Kantor Desa Sebauk, Kamis (10/8/2023).(sukardi)
Setidaknya, sambung Tamrin, untuk BLT DD Tahap 3 Tahun 2023 ini, sesuai kesepakatan Musdes sebanyak 53 Kepala Keluarga (KK) penerima BLT-DD. Untuk penerima tidak bisa diwakilkan orang lain, namun jika warga penerima sakit, maka langsung diantar ke rumah penerima BLT.

“Harapan saya kepada penerima BLT-DD Tahap ke-3 Tahun 2023 ini, rezeki yang diterima dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari di dalam rumah tangga dan begitu juga dalam arahan saya tadi, penerima BLT-DD tidak bisa diwakilkan orang lain, kalau warga penerima sakit, maka kita langsung datang ke rumahnya untuk menerima BLT tersebut,”ujar Tamrin sembari mengatakan BLT-DD diserahkan sangat bermanfaat bagi warga penerima.(ra)

Berita Lainnya

Index