Empat Kapolsek di Pekanbaru Diganti, Satu dari Buntut Kasus Tahanan Kabur

Empat Kapolsek di Pekanbaru Diganti, Satu dari Buntut Kasus Tahanan Kabur

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM - Polresta Pekanbaru melakukan rotasi jabatan empat Kapolsek yaitu Kapolsek Limapuluh, Kapolsek Rumbai, Kapolsek Tenayan Raya dan Kapolsek Sektor Kawasan Pelabuhan (SKP).

Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian di Mapolresta Pekanbaru, Rabu (23/8/2023).

Kapolsek Limapuluh yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Afrizal, digantikan oleh Kompol Bagus Harry Priyambodo. Yang dimana Kompol Bagus ini sebelumnya menjadi Kapolsek Tenayan Raya.

Untuk jabatan Kapolsek Tenayan Raya kini diisi oleh Eks Kasatres Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Riyan Fajri yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 2 di Polda Riau.

Selanjutnya Kapolsek Rumbai, Iptu Putra Amor yang telah dipastikan dicopot Kapolda Riau, Irjen Iqbal buntut dari peristiwa tahanan kabur, digantikan oleh AKP Sardianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek SKP.

Jabatan yang ditinggalkannya digantikan oleh AKP Elva Zilla yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Senapelan Pekanbaru.

Sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, pelepasan dan pemasangan tanda jabatan oleh Irup serta penandatangan berita acara sumpah dan penandatanganan fakta integritas oleh pejabat baru.

“Kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera melakukan pemetaan pada setiap wilayah serta menyongsong tantangan tugas dimasa mendatang dimana trend perkembangan situasi Kamtibmas semakin meningkat," singkat Jefri.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index