Operasi Zebra di Pekanbaru Dimulai

Operasi Zebra di Pekanbaru Dimulai
Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM ---Hari ini, Senin (4/9/2023), Satlantas Polresta Pekanbaru telah memulai pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2023. Operasi penertiban lalu lintas ini dijadwalkan akan berlangsung hingga Minggu (17/9/2023).

Peluncuran operasi ini telah ditandai dengan pelaksanaan apel resmi di Mapolresta Pekanbaru. Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian, Kapolresta Pekanbaru, langsung memimpin apel tersebut.

Pada kesempatan ini, hadir pula Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, Kasat Pol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, perwakilan dari Jasa Raharja, serta beberapa pejabat utama Polresta Pekanbaru.

"Pagi ini, Polresta Pekanbaru telah memulai pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2023. Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari ke depan," kata Jefri Ronald.

Operasi ini melibatkan 93 personel dari berbagai lembaga, termasuk TNI-Polri, Pemerintahan Kota Pekanbaru, dan Jasa Raharja.

Sasaran utama operasi ini adalah pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah usia yang diizinkan, pelanggaran berboncengan melebihi kapasitas kendaraan roda dua, pemotor yang tidak menggunakan helm sesuai standar SNI, pengemudi mobil yang tidak menggunakan seat belt, serta kendaraan dengan knalpot brong dan melawan arus.

Petugas akan memberikan sanksi kepada pelanggar yang tertangkap oleh petugas selama operasi ini berlangsung. Tindakan penindakan dilakukan melalui sistem ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) dan penindakan secara mobile.

"Penindakan yang kami lakukan akan bersifat teguran dan tilang. Kami akan bergerak secara mobile, tanpa pos penindakan yang tetap. Kami lebih mengedepankan pendekatan yang fleksibel dan berorientasi pada aspek kemanusiaan," tegas Jefri Ronald.

 

 

 

SUMBER: RIAUAKTUAL.COM

Berita Lainnya

Index