Dugaan Korupsi Dana Hibah

Milenial Minta Kejati Riau Periksa Wakil Bupati Rohil

Milenial Minta Kejati Riau Periksa Wakil Bupati Rohil
Foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --- Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Milenial Rohil Bangkit (GMRB) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan unjuk rasa di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Senin (11/9/2023) sore. Mereka menuntut agar kejaksaan memanggil dan memeriksa Wakil Bupati Rohil, Sulaiman.

Massa datang ke Kejati Riau membawa spanduk besar bertuliskan 'Periksa Wakil Bupati Rohil atas  Dugaan Tipikor Dana Hibah BNK". Perwakilan massa, secara bergantian menyampaikan orasi tentang  kondisi Kabupaten Rohil, dan menyatakan mendukung Kejaksaaan melakukan pengusutan kasus dugaan korupsi.

"Kami meminta Kejati Riau memeriksa Wakil Bupati Rohil, H Sulaiman, terkait dugaan penyalahgunaan dana hibah di BNK Rohil dan dana hibah Pengurus Cabang IKA Kabupaten Rokan Hilir," ujar koordinator massa.

Massa menjelaskan, kedua organisasi tersebut dipimpin oleh H Sulaiman. Diduga dalam pengelolaannya, terjadi penyimpangan sebesar Rp 450 juta. "Kami minta usut dana-dana yang mengalir ke organisasi itu," kata massa.

Massa disambut oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Riau, Bambang Heripurwanto. Ia menyatakan terima kasih atas aspirasi yang disampaikan para millenial terkait dugaan korupsi yang terjadi di Kabupaten Rohil.

Bambang menyatakan, akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pimpinan Kejati Riau.

"Kami terima pernyataan sikap atau tuntutan yang disampaikan Gerakan Millenial Rohil Bangkit. Kami akan teruskan ke pimpinan melalui PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu)," tutur Bambang.

Selama melakukan aksi, pihak kepolisian berjaga di Kejati Riau. Selah mendengar penjelasan dari perwakilan Kejati Riau, massa kemudian membubarkan diri dengan tertib.

 

 

 

 

SUMBER: RIAUAKTUAL.COM

Berita Lainnya

Index