Penambang Emas Tertimbun Longsor di Desa Talontam Kuansing

Penambang Emas Tertimbun Longsor di Desa Talontam Kuansing
Penambang Emas Tertimbun Longsor di Desa Talontam (FOTO: RIAUAKTUAL.COM)

RIAUREVIEW.COM --- Rabu, 13 September 2023, sekitar pukul 23.00 WIB, seorang penambang emas yang belum diketahui identitasnya dilaporkan tertimbun tanah longsor di Desa Talontam, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi.

"Korban, seorang laki-laki yang identitasnya masih belum diketahui, sedang dalam proses identifikasi oleh pihak berwenang, termasuk Kepolisian Kuansing dan BPBD Kuansing," kata Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, Budi Cahyadi, Kamis (14/9/2023) pagi.

Dijelaskan Budi pada pukul 06:15 WIB, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Pekanbaru menerima telepon dari anggota BPBD Kuansing, Bapak Satria.

"Mereka melaporkan adanya kondisi darurat manusia terkait longsor tersebut. Satu orang dikabarkan tertimbun tanah," sambungnya.

Penambang emas tersebut tertimbun longsor di Desa Talontam, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi, pada koordinat 0°32'24.0"S 101°39'44.5"E, dengan jarak sekitar 114 kilometer ke arah selatan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru.

Kemudian pukul 06:35 WIB, tim rescuer dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru, berjumlah 6 orang dengan peralatan lengkap, diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk melakukan upaya penyelamatan.

"Saat ini upaya pencarian dilakukan. Tim gabungan masih bekerja dilapangan. Semoga korban segera ditemukan," tutup Budi Cahyadi.

 

 

 

SUMBER: RIAUAKTUAL.COM

Berita Lainnya

Index