Satreskrim Polresta Pekanbaru Dalami Dugaan Penganiayaan Winarto Bakara

Satreskrim Polresta Pekanbaru Dalami Dugaan Penganiayaan Winarto Bakara
Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra (FOTO: RIAUAKTUAL.COM)

RIAUREVIEW.COM --Winarto Bakara korban dugaan penganiayaan yang dilakukan secara bersama-sama oleh sekelompok orang, mengadu ke Polresta Pekanbaru.

Perihal kedatangan tersebut untuk menanyakan tindaklanjut dari laporan polisi yang dibuatnya sejak tanggal 10 September 2023 sebagaimana yang teregister dengan nomor : LP/B/622/IX/2023/SPKT/POLRESTA PEKANBARU/POLDA RIAU.

Kedatangan Winarto bakara tersebut didampingi oleh Mirwansyah, SH.MH, Suroto, SH dan Emi Afrijon, SH para pengacara yang tergabung dalam Tim Advokat Pejuang Keadilan (TAPAK) Riau.

"Kita datang ke Mapolresta Pekanbaru untuk menanyakan perkembangan kasus dugaan penganiayaan yang dialami Winarto Bakara terjadi di Jalan SM Amin Pekanbaru pada hari Minggu tanggal 10 September 2023," kata Mirwansyah yang didampingi Suroto, Senin (25/9/2023) siang melalui pesan tertulis.

Dijelaskan Mirwansyah peristiwa dugaan penganiayaan itu terjadi saat korban menegur para pelaku inisial AS oknum pegawai Satpol PP Pekanbaru dan AR oknum anggota TNI AU yang diduga menendang kursi dikedai milik korban.

"Akan tetapi para pelaku tidak terima dan kemudian mengeroyok korban, kemudian datang lagi teman pelaku inisial SB dan PR yang juga menghajar korban dengan membabi buta," ungkap Mirwansyah.

Dimana saat itu Istri korban sudah bermohon-mohon sambil menangis dan bersimpuh kepada para pelaku untuk tidak lagi menganiaya suaminya akan tetapi para pelaku tidak mempedulikanya dan tetap menganiaya korban.

"Penganiayaan itu juga disaksikan oleh anak korban yang masih kecil, bahkan kawan-kawan pelaku yang sebelumnya berkumpul tidak jauh dari kedai korban kemudian berdatangan dan ikut juga mengeroyok korban. Akibat penganiayaan itu korban mengalami luka-luka diantaranya patah tulang hidung, tulang rahang bergeser, bibir pecah dan banyak luka lebam dibadan, kaki dan kepala," beber Mirwansyah.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra membenarkan pihaknya sudah menerima laporan korban. "Benar laporan sudah kita terima," ungkap mantan Kasat Reskrim Polres Kampar itu.

Sejauh ini kata Bery pihaknya sudah melakukan serangkaian penyelidikan serta keterangan saksi-saksi.

"Kita sudah melakukan penyelidikan dan penyidikan dan meminta keterangan saksi-saksi. Bahkan perkaranya sudah naik tahap penyidikan," tutup Bery.

 

 

 

SUMBER: RIAUAKTUAL.COM

Berita Lainnya

Index