Tujuh dari 17 Tahanan Kabur Polsek Tenayan Raya Pekanbaru masih Diburu Polisi

Tujuh dari 17 Tahanan Kabur Polsek Tenayan Raya Pekanbaru masih Diburu Polisi
Foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Sepuluh orang tahanan Polsek Tenayan Raya Kota Pekanbaru yang kabur sejak beberapa waktu kemarin sudah tertangkap lagi. Sementara tujuh orang lainnya masih diburu oleh polisi.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Hery Murwono mengatakan, dari 17 orang tahanan yang kabur, 7 orang lagi masih dikejar oleh petugas kepolisian.

“Sudah 10 orang yang ditangkap, sisa 7 orang lagi yang sampai saat ini masih diburu,” kata Hery Murwono, Selasa (26/9/2023).

Hery Murwono masih belum bisa merincikan dimana saja lokasi para tahanan yang ditangkap kembali itu, dikarenakan petugas masih fokus memburu sisa tahanan yang saat ini masih melarikan diri.

Ia menceritakan pada Kamis (21/9/2023) sekitar pukul 02.30 WIB, sebanyak 17 orang tahanan dari 30 tahanan yang ada di sel utama.

“Jadi 17 tahanan ini lewat tembok bagian belakang sudut yang dilubangi oleh salah satu tahanan dengan ukuran kurang lebih 20x30 cm. Jadi ada salah satu tahanan yang tinggal di sel berteriak bahwa rekan-rekan sekamarnya itu kabur,” ucap Hery.

Petugas akhirnya berhasil menangkap dalang pertama dari peristiwa tersebut bernama Roni. Dimana tahanan Roni ini mengambil obeng dari ruangan riksa pada saat dirinya diperiksa oleh tim penyidik Bripka Bayu pada hari Minggu kemarin.

“Jadi dia ambil obeng tersebut. Diambil tanpa sepengetahuan anggota yang memeriksa Roni ini, dan obeng itu disembunyikan dalam celananya,” ungkapnya.

Sebelum tahanan kabur, personel yang menjaga sudah melakukan di bawah kendali Pawas melakukan cek kontrol tahanan sesuai arahan pimpinan setiap 1 jam sekali. Pada saat dicek terakhir jam 02.05 WIB, personel jaga masih cek kontrol tahanan dan tahanan masih lengkap.

 

 

 

 

SUMBER: CAKAPLAH.COM

Berita Lainnya

Index