Begini Kronologis Lakalantas Maut yang Menewaskan MC Protokoler Pemprov Riau

Begini Kronologis Lakalantas Maut yang Menewaskan MC Protokoler Pemprov Riau
Foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Salah satu mobil petugas protokoler Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, mengalami kecelakaan maut dengan menabrak truk di Jalan Lintas Perawang - Siak. Dalam kejadian itu seorang pembawa acara atau Master of Ceremony (MC) andalan Pemprov Riau meninggal dunia.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi mengatakan insiden itu terjadi pada Selasa (27/9/2023) malam. Kecelakaan itu melibatkan Mobil Xpander nomor polisi BM 1357 OD, dan truk colt diesel BM 9285 SF, tepat di kilometer 11, Kecamatan Koto Gasib, Siak.

“Awalnya mobil protokoler Gubernur Riau Xpander nomor polisi BM 1357 OD itu mendahului kendaraan di depannya. Saat bersamaan datang dari arah berlawanan truk cold diesel yang bermuatan sawit dan kecelakaan tidak terhindar,” kata Asep, Rabu (27/9/2023).

Dikarenakan jarak yang sudah dekat dan tidak dapat terhindarkan lagi maka terjadilah kecelakaan lalu lintas. Akibat kecelakaan itu, mobil rombongan protokoler Gubernur Riau mengalami kerusakan parah.

Para penumpang di dalamnya luka-luka, dan satu MC protokoler Pemprov Riau bernama Ichfa A Zuhri meninggal di lokasi kejadian.

“Abdul Rahman Sakirin, Novriansyah, dan Gimson Aritonang mengalami luka-luka dan dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad,” jelas Kapolres.

Kapolres menuturkan pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan. Kondisi mobil mengalami rusak parah di bagian depan.

“Penyidik Unit Laka Satlantas Polres Siak masih melakukan penyelidikan dan pendalaman penyebab kecelakaan,” pungkasnya.

 

 

 

SUMBER: CAKAPLAH.COM

Berita Lainnya

Index