Pelaku Pencurian Aset Negara di Bekas Kantor Kejati Riau Ditangkap

Pelaku Pencurian Aset Negara di Bekas Kantor Kejati Riau Ditangkap
Tiga Pemuda Curi Aset Negara di Kantor Kejati Riau (FOTO: RIAUAKTUAL.COM)

RIAUREVIEW.COM --Ketiga pemuda terpaksa diamankan Polsek Bukit Raya lantaran mencuri di bekas Kantor  Kajati Riau yang berlokasi di Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru.

Saat ini ketiga pelaku berinisial DN (40), IE (40), dan NC (36) bersama barang bukti puluhan batang konsen serta jendela aluminium dari kantor tersebut. Pencurian ini menyebabkan kerugian sekitar Rp20 juta bagi pihak Kejati Riau.

Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil, mengungkapkan bahwa ketiga pelaku tertangkap basah ketika sedang membongkar bekas kantor Kajati Riau.

"Petugas yang sedang patroli curiga melihat DN (40) dan IE (40) mengangkut batangan aluminium dengan sepeda motor Yamaha Mio keluar dari bekas kantor Kejati," kata AKP Syafnil pada Rabu (4/10/2023).

Kedua pelaku mengakui perbuatan mereka dan menyebut bahwa ada seorang teman di dalam kantor yang juga terlibat.

Menurut Kapolsek, pelaku NC (36) membongkar barang-barang di kantor, sedangkan DN (40) dan IE (40) membawa serta menjual barang curian ke penadah.

"Para pelaku  mengaku bahwa ini adalah kali pertama mereka melakukan pencurian di lokasi tersebut, meskipun pihak Kejati Riau telah melaporkan tiga kali kehilangan sebelumnya," sambung Syafnil.

Saat ini, ketiga pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Bukit Raya untuk proses hukum selanjutnya.

Mereka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana yang berpotensi menghadapi hukuman penjara selama 5 tahun.

 

 

 

SUMBER: RIAUAKTUAL.COM

Berita Lainnya

Index