Viral di Medsos, Polisi Cari Pengemudi Avanza yang Melawan Arus di Tol Permai

Viral di Medsos, Polisi Cari Pengemudi Avanza yang Melawan Arus di Tol Permai

RIAUREVIEW.COM --Hingga saat ini pengemudi mobil Avanza yang viral di media sosial (Medsos) melawan arus di Tol Pekanbaru Dumai (Permai) masih dicari polisi. Avanza hitam itu putar balik melewati bahu jalan, jalur A Tol Permai, Jumat kemarin.

Berdasarkan hasil pantauan CCTV, kendaraan tersebut melintas berlawanan arah dari arah gerbang Bathin Solapan mengarah ke Pekanbaru.

“Diduga kendaraan tersebut salah mengambil jalur arah gerbang Dumai, sehingga kendaraan tersebut melakukan memutar arah di jalur yang tidak pada mestinya untuk mengarah kembali ke persimpangan KM 97 yang mengarah tujuan Dumai,” kata Kasat PJR Ditlantas Polda Riau AKBP Budi Setiawan, Sabtu (25/11/2023).

Beruntung kata Budi, kejadian tersebut tidak menyebabkan kecelakaan lalu lintas di jalan tol. Saat ini polisi dan pihak HK masih mencari identitas pengemudi mobil tersebut.

“Untuk identitas pengemudi masih belum diketahui saat ini masih kita identifikasi. Kami imbau masyarakat dapat mematuhi seluruh ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol,” pungkasnya.

Sebelumnya, beredar video di media sosial, sebuah mobil nekat melawan arus di Jalan Tol Pekanbaru - Dumai (Permai), Provinsi Riau, Jumat (24/11/2023).

Kendaraan minibus warna hitam tersebut melaju kencang dari arah Pekanbaru menuju Dumai dengan menggunakan jalur sebelah kanan Jalan Tol Permai. Dan ini tentu saja membahayakan pengendara lain yang melintas di jalan tol tersebut.

Branch Manager Ruas Tol Permai, Jarot Seno Wibawa saat dikonfirmasi perihal tersebut membenarkan kejadian tersebut berada di Jalan Tol Permai.

"Iya benar, ini baru kita lakukan investigasi untuk mengecek fakta kejadiannya di Central Informasi Jalan Tol Permai," kata Jarot, Jumat (24/11/2023).

Jarot menegaskan, kejadian ini akan segera diserahkan ke pihak kepolisian untuk memproses pengendara kendaraan tersebut, karena aksi itu sangat membahayakan keselamatan penggunaan jalan tol lainnya.

"Nanti kita serahkan ke pihak kepolisian untuk diproses," tegas Jarot.**

 

 

SUMBER: CAKAPLAH.COM

Berita Lainnya

Index