Rektor Unilak Jalin Kerjasama Dengan MKKS SMA dan SMK di Kota Dumai

Rektor Unilak Jalin Kerjasama Dengan MKKS SMA dan SMK di Kota Dumai

RIAUREVIEW.COM --Universitas Lancang Kuning Riau (UNILAK) sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Riau berkomitmen untuk berperan dalam memajukan dunia pendidikan, salah satu diantaranya dengan memberikan dukungan/membantu sekolah baik negeri maupun swasta yang ada di kota Dumai.

Wujud dukungan dengan melakukan penandatangan kerjasama antara Rektor Unilak  Prof Dr Junaidi dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA  dan SMK di Kota Dumai. Hadir sejumlah perwakilan kepala sekolah di Dumai. Penandatanganan MKKS SMA dilakukan oleh ketua Rafles S.Pd dari SMAN 1 Dumai, sementara untuk MKKS SMK dilakukan oleh Juzmilita S.pD.M.IP berasal dari SMKN 3 Dumai. 

Rektor Unilak Prof Dr Junaidi mengatakan ada 15 bidang kerjasama yang dilakukan dengan MKKS di kota Dumai. Ini merupakan bagian dari peningkatan Tri Darma Perguruan Tinggi. Komitmen Unilak sangat jelas untuk memajukan pendidikan di Riau, Dumai adalah kota besar, maju, dan punya banyak perusahaan, tentu ini merupakan peluang bagi anak anak Dumai, dan harus disiapkan sejak bangku SMA/SMK. Tentunya dengan peningkatan kompetensi, siswa akan semakin dapat berkompetisi.

"Kerjasama berkaitan bidang pengembangan kompetensi kepala sekolah, pengembangan aplikasi sekolah(e-office, penyelarasan kurikulum muatan lokal, membantu guru dalam penulisan jurnal sebagai syarat naik pangkat, pelatihan kepemimpinan siswa, pelatihan guru BK, memfasilitasi siswa dan guru untuk lanjut kuliah, ujar Prof Dr Junaidi yang juta Ketua Dewan Pendidikan Riau.

Sementara itu, Ketua MKKS SMA Dumai, Rafles menyambut baik terlaksanannya MoU dengan Universitas Lancang Kuning. Ini merupakan langkah maju dan positif bagi insan pendidikan di kota Dumai. 

"Kami siap menggandeng Unilak untuk program-program sekolah di era digital, dan sepakat untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan dengan melanjutkan kuliah di Unilak  baik guru untuk S2 dan siswanya, pelatihan penulisan jurnal juga sangat membantu guru guru, karena ini berkaitan pesyaratan kepangkatan, ujar Rafles.

Berita Lainnya

Index