Selaras Kurikulum OBE, Fasilkom Unilak Latih Mahasiswa Canva Design Grafis

Selaras Kurikulum OBE, Fasilkom Unilak Latih Mahasiswa Canva Design Grafis

RIAUREVIEW.COM --Menyambut perkembangan dunia pendidikan yang sudah semakin berkembang Fasilkom Unilak tidak ingin ketinggalan, pada 8 Desember 2023 mengadakan kegiatan pelatihan Canva Digital Pesien Grafis Menggunakan Canva. di aula gedung Fakultas.

Pelatihan bagi mahasiswa ini selaras dengan kurikulim Outcome-Based Education (OBE) yang pembelajaran berorientasi luaran. Sebagai narasumber yaitu, Raynzi Solihinakta. Kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan III Sutejo, M.Kom.

Sutejo, M.Kom dalam sambutannya memberikan apresiasi terlaksana kegiatan pelatihan ini yang selaras dengan perkembangan teknologi saat ini. Alhamdulillah saya sangat senang kegiatan ini dapat terlaksana.

"Saya sangat apresiasi kepada kelas Komunikasi Digital Sistem Informasi karena ini merupakan project luaran mata kuliah dan juga kegiatan ini merupakan rangkaian dari Fasilkom Technopreneur Fest Vol 2. Apa yang dilakukan dosen Fasilkom M Revnu harus didukung, selaku dosen pengampu matakuliah komunikasi digital. project class seperti ini sangat membantu dan memberikan nuansa belajar yang baru bagi mahasiswa sehingga mereka terbiasa dengan iklim bekerja dan itu bisa mereka dapatkan semasa kuliah ini. Saya berharap peserta yang hadir dapat mengikugi pelatihan canva ini karna menurut saya ini dapat membantu teman - teman dalam memenuhi skill desain.

Sementara itu, Revnu Ohara, M.I.Kom - menambahkan bahwasanya kegiatan ini murni dirancang oleh para mahasiswa mata kuliah komunikasi digital.  Project ini mengajarkan mereka untuk belajar mendesain sebuah plan dan mendistribusikan plan tersebut serta menyebarluaskan informasi melalui kemampuan komunikasi digital yang didapat. Alhamdulillah mereka berhasil mempersembahkan kegiatan ini untuk Fakultas Ilmu Komputer.

Sementara itu, Raynzi Solihinakta yang hadir sebagai pemateri menjelaskan canva ini sangat membantu mulai dari yang belum bisa mendesain ataupun yang sudah pandai.  Aplikasinya sangat user friendly sehingga kita dapat dengan mudah bisa menyesuaikan dan belajar dengan mudah. belajar canva ini sangat menguntungkan kita untuk bisa memiliki kemampuan desain grafis karna nantinya akan sangat membantu kita dalam bekerja dalam bidang apapun.

Sementara itu Khairul Huda mahasiswa Faslikom merasa senang dapat ikut pelatihan. Kalau saya sukanya editor video, namun adanya pelatihan ini semakin komplit untuk memperlengkapan kemampuan visual dan desain saya.

Berita Lainnya

Index