Fasilkom Unilak Komit Lahirkan Mahasiswa Bertalenta Teknologi dan Jiwa Entreprenuer

Fasilkom Unilak Komit Lahirkan Mahasiswa Bertalenta Teknologi dan Jiwa Entreprenuer

RIAUREVIEW.COM --Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning Riau menggelar Festival Teknologi mengusung judul Fasilkom Technoprenuer Fest Vol II. Kegiatan ini diselenggarakan di halaman Fasilkom Unilak, berlangsung selama 4 hari. Mulai tanggal 11-14 Desember 2023.

Fasilkom Technoprenuer 2023 merupakan kegiatan yang memamerkan berbagai produk umkm, sofware teknologi, perlombaan, workshop, kompetisi games. Dan mendapatkan dukungan dari Pertamina, perusahaan telekomunikasi 3, Kahf, Garuda Cyber dan lain lain. Sebelumnya pada tahun 2022 sukses di gelar.

Festival itu dibuka oleh Wakil Rektor II Unilak Hardi SE MM, turut hadir Wakil Dekan III Fasilkom Sutejo,M.Kom Kaprodi, dosen dan sejumlah tamu dan undangan.

Hardi SE MM sambutannya memberikan apresiasi kepada Fasilkom yang telah berani dan mampu mengadakan gebrakan Fasilkom Technoprenuer Fest Vol II. Menurut dia, acara Festival teknologi dan entreprenuer ini merupakan ivent kreatif memadukan teknologi dan wirausaha. Kalau Kita liat saat ini perusahaan teknologi berkembang pesat, teknologi juga sudah masuk ke ranah bisnis entreprenuer, bagaimana pun teknologi yang dihasilkan tentu juga harus dapat dipasarkan ke masyarakat luas.

" Mudah -mudahan kegiatan ini kedepannya bisa menjadi penunjang program merdeka belajar yang di gagas pemerintah. ini dapat dipertahankan dan di tingkatkan, saat ini di Unilak mata kuliah kewirausahaan sudah diterapkan beberapa tahun lalu. Kita ingin mahasiswa Fasilkom ini lahir talenta unggul yang memiliki kemampuan teknologi dan wirausaha, mudah-mudahan ini bisa ditingkatkan di lingkup universitas.

Ditempat yang sama Wakil Dekan III Fasilkom Unilak Sutejo M.Kom, menyebutkan, kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk membangun kewirausahaan. Ini merupakan suatu pendekatan yang krusial di era 4.0. Perpaduan kecanggihan teknologi dan jiwa wirausahaan mampu menciptakan inovasi-inovasi baru yang berdampak positif pada pengembangan bisnis tetapi juga membawa perubahan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Saya liat peserta antusias, saya yakin ivent ini sangat bagus dan bermanfaat, semoga tahun depan dapat diadakan lagi, mari kita gunakan ilmu pengetahun, teknologi dan wirausaha sebagai daya untuk menghadapi tantangan masa depan, semoga mahasiswa kita dapat terus termotivasi, untuk berwirausaha untuk mencapai kesuksesan." ujar Sutejo.

Sementara itu salah satu inisiator Tecnhoprenuer Fasilkom yang juga dosen Fasilkom Unilak M Revnu Ohara M.IKom mengucapkan terima kasih atas dukungan pimpinan Fakultas dan Univeritas, sehingga dua tahun berturut turut kegiatan ini terlaksana. " Kegiatan ini bisa menjadi pemantik bagi mahasiswa kita untuk terus mengembangkan pemahaman teknologi dan wirausaha.

Berita Lainnya

Index