Unilak Gelar Lomba Bari Berbaris Untuk Siswa SMA/SMK se Sumatera

Unilak Gelar Lomba Bari Berbaris Untuk Siswa SMA/SMK se Sumatera

RIAUREVIEW.COM --Unilak kembali mengadakan kegiatan lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) tingkat SMA sederajat se Sumatera yang akan dilaksanakan pada 23 Januari 2024. Sebelumnya pada tahun 2022 dan 2023 kampus Lancang Kuning sukses menggelar lomba yang diikuti lebih dari 1500 peserta ini dan dibuka oleh Gubernur Riau dan Danrem Wirabima.

Peluncuran lomba LKBB tahun 2024 diadakan di area Car Free Day Pekanbaru, Minggu, 17 Desember 2023. Proses launching ditandai penampilan atraksi keterampilan juara bertahan LKBB 2023 dari SMA Taruna Pekanbaru. 

Penampilan siswa SMA Taruna Pekanbaru di area CFD mampu memikat dan menghibur ribuan warga kota Bertuah yang sedang berolahraga. Dengan seragam khas militer selama 30 menit siswa siswa lincah dan kompak menampilkan gerakan gerakan variasi.

Usai penampilan siswa, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kembali piala bergilir LKBB dari sekolah kepada Unilak yang diterima oleh Kabag Media Promosi M Revnu Ohara M.Ikom.

Pelaksanaan LKBB se Sumatera 2024, Unilak menyediakan hadiah lebih besar, jumlah pemenang lebih banyak, dan juga peserta. Kabag Media Promosi Unilak M Revnu Ohara M.Ikom yang hadir di CFD mengatakan tujuan kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan karakter siswa siswa sekolah untuk bersikap disiplin, menambah wawasan, pengalaman dan jiwa kepemimpinan.

" Pelaksanaan akan berlangsung pada 23 Januari 2024. lokasinya di kampus Unilak. Ada dua kategori yang di lombakan. Sebagai juri yaitu anggota Polri, TNI, dan PPI Riau. Kami mengajak seluruh sekolah di Riau untuk segera mendaftar, dan informasi lomba LKBB dapat menghubungi no layanan 0852-7285-8283" ujar M Revnu

Berita Lainnya

Index