Polresta Pekanbaru Tingkatkan Patroli Jalan Kaki Jelang Pemilu 2024

Polresta Pekanbaru Tingkatkan Patroli Jalan Kaki Jelang Pemilu 2024

RIAUREVIEW.COM --Menjelang Pemilu tahun 2024, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Jefri R.P. Siagian, S.I.K., M.H, memberikan atensi kepada personelnya untuk meningkatkan kegiatan humanis atau pendekatan langsung kepada masyarakat. Hal ini juga merupakan perhatian langsung dari Kapolri yang selalu menerapkan program Cooling System menjelang pemilu damai tahun 2024.

Karena itu, Kompol Maryanta selaku Kasat Samapta Polresta Pekanbaru, memimpin langsung kegiatan patroli jalan kaki menyusuri tempat-tempat keramaian yang memiliki potensi adanya gangguan Kamtibmas. Kali ini, Kompol Muryanta dan beberapa orang personel melaksanakan kegiatan patroli di Pasar Sukaramai (Pasar Ramayana), Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Ahad (17/12/2023).

Muryanta menyampaikan kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari dan akan ditingkatkan menjelang Pemilu tahun 2024. Menurutnya, hal ini perlu dilaksanakan karena dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat dan bisa menampung semua keluhan atau pengaduan masyarakat apabila ada hal-hal yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas.

"Kami tidak hanya melakukan patroli jalan kaki atau hanya memantau situasi keamanan, kami hadir di sini juga untuk melakukan dialog secara langsung dengan masyarakat. Dengan ini, masyarakat bisa merasa lebih aman dan nyaman. Sehingga dengan rasa aman dan nyaman ini, masyarakat tidak sungkan menyampaikan keluhan atau kendala mereka kepada kami, yang tentunya menyangkut dengan Harkamtibmas," jelas Kompol Muryanta.

Kegiatan ini dilaksanakan pada pagi hari sampai menjelang siang. Karena pada waktu ini terjadi kepadatan aktivitas masyarakat di wilayah Pasar Sukaramai, Kota Pekanbaru. Terlihat jelas antusiasme atau tanggapan positif dari masyarakat terhadap kegiatan ini, dan banyak juga masyarakat yang menyapa atau menyalami personel Polresta Pekanbaru yang melaksanakan kegiatan ini.

 

 

SUMBER: CAKAPLAH.COM

Berita Lainnya

Index