Amankan Umat Kristiani Beribadah, Anggota Brimob Sambangi Sejumlah Gereja di Pekanbaru

Amankan Umat Kristiani Beribadah, Anggota Brimob Sambangi Sejumlah Gereja di Pekanbaru
FOTO: Haluanriau.co

RIAUREVIEW.COM --Personel Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Kepolisian Daerah (Polda) Riau menyambangi sejumlah gereja di Kota Pekanbaru, Minggu (24/12). Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangkaian memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang beribadah.

Dansat Brimob Polda Riau, Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan, sambang ke gereja tersebut guna menciptakan situasi kondusif selama pada saat dan pasca Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Tugas Pokok Polri memberi pelayanan, perlindungan dan pengayoman masyarakat. Oleh karena itu Polri sebagai garda terdepan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sudah berkewajiban memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang beribadah," ujar Kombes Pol Dwi.

Personel Brimob tergabung dalam Satgas Tindak Subsatgas PRC dalam rangka Operasi Lilin Lancang Kuning Lilin 2023.

"Maka dari itu, berbagai upaya terus dilakukan Polda Riau untuk terciptanya situasi yang kondusif di tengah masyarakat. Dalam pelaksanaan patroli dialogis tersebut, Satgas Tindak Subsatgas PRC Satbrimob Polda Riau berkolaborasi dengan Polsek terdekat dan TNI guna terciptanya situasi tetap kondusif," tambahnya.

Dengan adanya patroli dialogis dan sambang, kata Dansat, diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga yang beraktivitas keagamaan.

"Diharapkan dengan kehadiran kepolisian di tengah masyarakat dapat mewujudkan sitkamtibmas (situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, red) yang aman dan kondusif," pungkas Dansat

 

 

 

SUMBER: haliuanriau.co

Berita Lainnya

Index