Arus Lalu Lintas di Pekanbaru Meningkat, PJU Ditlantas Polda Riau Turun Tangan

Arus Lalu Lintas di Pekanbaru Meningkat, PJU Ditlantas Polda Riau Turun Tangan
Foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Hari pertama tahun 2024, arus lalu lintas di jalan raya Kota Pekanbaru mengalami peningkatan drastis. Terpantau di beberapa jalan protokol dipadati kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Titik yang mengalami kepadatan berada di Jalan Tuanku Tambusai menuju Jalan Soekarno Hatta. Kemudian di Jalan Soebrantas (Panam) dan Jalan Sudirman.

Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman yang didampingi Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau AKBP Ruri Prastowo terlihat di U-Turn sedang melaksanakan penguraian dan rekayasa lalu lintas.

"Ya. Alhamdulillah hari ini semua Pejabat Utama (PJU) kita turun ke jalan, Wadir, PJU, Perwira dan personel kita turunkan dan tergelar di seluruh titik lokasi yang padat kendaraan, bisa terlihat hampir seluruh jalan protokol Kota Pekanbaru mengalami peningkatan, baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua. Guna aktivitas lalu lintas bisa bergerak meskipun melambat kita melakukan rekayasa lalu lintas agar jalan yang volume kendaraan padat bisa kita urai,” kata Lukman, Senin (01/01/2024).

Di beberapa titik persimpangan, seperti di persimpangan Mal SKA seluruh PJU Ditlantas Polda Riau berjibaku mengurai kemacetan, guna memberikan kelancaran dan kenyamanan kepada pengendara.

"Kami imbau kepada seluruh masyarakat, karena saat ini situasi masih pasca liburan, jelas Kota Pekanbaru merupakan tujuan utama masyarakat, baik masyarakat yang di dalam Kota Pekanbaru maupun dari kabupaten kota, serta luar Provinsi Riau,” cakapnya.

Lanjutnya, seluruh lapisan masyarakat dan pengendara diimbau agar bersabar dan patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

"Ingat, keselamatan yang pertama dan yang utama, mari saling menghormati sesama pengguna jalan. Jangan gegabah saat berkendara, untuk roda dua jangan lupa menggunakan helm, baik pengendara maupun penumpang, jangan menggunakan handphone saat berkendara, sangat beresiko baik ke diri sendiri maupun pengendara lainnya," imbuhnya.

"Saya selaku Dirlantas Polda Riau dan mewakil keluarga besar Ditlantas Polda Riau mengucapkan selamat tahun baru 2024, tetap hati-hati dan patuhilah rambu-rambu lalu lintas yang ada, semoga selamat sampai tujuan," tutupnya.**

 

 

 

SUMBER: CAKAPLAH.COM

Berita Lainnya

Index