Pelaku Jambret Maut di Jalan Rokan Pekanbaru Ditangkap

Pelaku Jambret Maut di Jalan Rokan Pekanbaru Ditangkap
Pelaku Jambret Maut di Jalan Rokan DitangkapPelaku Jambret Maut di Jalan Rokan Ditangkap/foto: riauaktual.com

RIAUREVIEW.COM --Tragedi jambret di Jalan Rokan, Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru, pada Rabu, 27 Desember 2023, menelan korban satu jiwa dan satu lainnya masih berjuang untuk hidup setelah dijambret saat berkendara.

Pelaku jambret atau pencurian dengan kekerasan (Curas), TS alias Iyal (43 tahun), eksekutor dan residivis, berhasil ditangkap oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum dengan bantuan Tim Opsnal Polsek Limapuluh pada Jumat, 29 Desember 2023, di jalan Nelayan Kecamatan Rumbai.

Dalam penangkapannya, TS alias Iyal melawan petugas, sehingga polisi memberikan tindakan tegas terukur. Sementara rekannya, S, kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Dimana pelaku TS menjambret tas korbannya yang saat itu sedang berkendara. Korban bernama Siswati (61) mengalami luka robek di kepala dan meninggal dunia. Pengemudi motor, Lia Prahesti (25), menderita luka pada kaki dan dirawat di rumah sakit," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Hery Murwono, Rabu (3/1/2024).

Dijelaskan Hery saat peristiwa jembret tersebut korban sempat melakukan pengejaran, namun naas nya sepeda motor yang dikendarai hilang kendali dan terjatuh.

"Akibatnya, ibu korban, Siswati, meninggal dunia di Jalan Rokan V, Kecamatan Lima Puluh, dan pengendara motor, Lia, dirawat di RS Arifin Ahmad Pekanbaru," ujar Hery.

Sementara itu Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes Asep Darmawan, mengatakan aksi jambret dilakukan oleh dua pelaku berinisial, TS dan S.

"Mereka mengikuti korbannya dan saat ada kesempatan, melancarkan aksinya. TS alias Iyal merupakan eksekutor jambret dan residivis dalam sejumlah kasus serupa. Saat ini pelaku S dalam pengejaran," sambung Asep.

Kedua pelaku dijerat Pasal 365 KUHP juncto Pasal 1 ayat (1) UU Darurat Nomor 12 tahun 1951, dengan ancaman penjara maksimal 12 tahun.

 

 

SUMBER: RIAUAKTUAL.COM

Berita Lainnya

Index