Bobol Rumah Warga dan Larikan Sepeda Motor, Pria di Pekanbaru Diciduk

Bobol Rumah Warga dan Larikan Sepeda Motor, Pria di Pekanbaru Diciduk
Foto: cakaplah.com

RIAUREVIEW.COM --Pria berinisial GM (30) kini harus mendekam di balik jeruji besi Polsek Tampan, lantaran membobol rumah warga dan membawa kabur sepeda motor.

Kapolsek Tampan Kompol Asep Rahmat menyebutkan, pria tersebut diduga pelaku tunggal dalam tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, pelaku ini berhasil melarikan sepeda motor milik korbannya pada Jumat (19/01/2024) lalu. Kala itu, sepeda motor korban diparkir di dalam rumah usai pulang berjualan.

"Korban setelah berjualan meletakan sepeda motormya di dalam rumah, lalu tidur. Paginya baru mengetahui kejadian, yang mana jendela belakang rusak dan sepeda motornya sudah tidak ada," kata Asep, Rabu (31/01/2024).

Tertangkapnya pelaku terbilang cukup unik. Saat itu Tim Opsnal Polsek Tampan menangkap pelaku usai melakukan penyelidikan informasi yang diperoleh dari seorang diduga penadah yang terlebih dulu tertangkap.

"Pria inisial RO terlebih dahulu kita tangkap dengan perkara terpisah. Dari diduga pelaku ini kami temukan ada satu unit sepeda motor, yang menurut pengakuannya ialah titipan kawan (pelaku GM) untuk diminta jualkan," sambungnya.

Atas informasi itu, maka tim pun langsung melakukan pengejaran dan berhasil meringkus pelaku dari tempat persembunyiannya.

"Pasal yang kita terapkan terhadap pelaku yang melakukan Pencurian dengan Pemberatan (CURAT) Pasal 363 Ayat 2 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun," pungkasnya.**

 

 

 

 

Sumber: cakaplah.com 

Berita Lainnya

Index