2 Ribu Tenaga Kesehatan di Gaza Sahur dan Berbuka Tanpa Makanan

2 Ribu Tenaga Kesehatan di Gaza Sahur dan Berbuka Tanpa Makanan
Tenaga kesehatan di Gaza tetap bekerja dalam kondisi kelaparan karena tak ada makanan yang bisa mereka makan. (Tempo.co)

RIAUREVIEW.COM --Lebih 2 ribu tenaga kesehatan di wilayah utara Gaza sahur dan berbuka puasa tanpa makanan pada hari pertama Ramadhan 1445 H, Senin (11/3/2023). Mereka bekerja tanpa kenal waktu dan tak ada makanan yang bisa mereka makan.

Tenaga kesehatan di Gaza tetap bekerja dalam kondisi kelaparan karena tak ada makanan yang bisa mereka makan. (Tempo.co)

“Tim medis bekerja setiap waktu di utara Gaza dan juga tak ada yang bisa dimakan. Tubuh para tenaga kesehatan di utara Gaza sudah kelelahan karena kurangnya asupan makanan,” kata juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza Ashraf Al-Qudra, seperti dikutip dari Tempo.co yang melansir middleeastmonitor.com.

Al-Qudra menyerukan pada dunia internasional dan organisasi – organisasi kemanusiaan agar mau memberikan makanan siap saji sehingga tim tenaga kesehatan di Gaza tetap bisa menjalankan tugas-tugas mereka.

Ramadhan tahun ini bertepatan dengan perang Gaza yang sampai berita ini diturunkan serangan Israel ke Gaza masih berlanjut. Perang Gaza sudah masuk hari ke-160.

Di antara taktik perang yang dilakukan Negeri Bintang Daud itu memberlakukan sejumlah larangan kepada warga Gaza. Akibatnya, warga Gaza kini kelaparan, bahan makanan kurang, begitu pula air bersih, obat-obatan dan bahan bakar.      

Warga Palestina menyambut Ramadhan dalam suasana suram dengan keamanan yang diperketat oleh Kepolisian Israel dan momok perang Gaza yang membayangi bulan Ramandan, yakni bulan yang disucikan oleh umat Muslim. Pembicaraan untuk gencatan senjata dalam perang Gaza saat ini terhenti.

Perang yang dimulai pada 7 Oktober 2023  telah menewaskan 31 ribu orang. Serangan Israel yang tiada henti di Gaza telah membuat dunia khawatir karena bisa membuat warga Gaza yang selamat dari serangan, semakin kelaparan.

Awal puasa Ramadhan di Palestina dimulai pada Senin, 11 Maret 2024. ***

 

 

 

Sumber: Tempo.co.id

Berita Lainnya

Index