Selamatkan Korban Kecelakaan, Keluarga Besar Ucapkan Terima Kasih ke Ipda Dupal

Selamatkan Korban Kecelakaan, Keluarga Besar Ucapkan Terima Kasih ke Ipda Dupal
Ps Paur Uranev Subbidpid Humas Polda Riau saat menolong korban kecelakaan Despita Zega (24). (Foto: Klikmx.com/ist).

RIAUREVIEW.COM --Ipda Dupal Hutapea mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari keluarga besar Despita Zega, karena menyelamatkan dan menolong perempuan yang menjadi korban kecelakaan, pada Kamis (11/4/2024) kemarin.

Akibat respon sigap dari Ps Paur Uranev Subidpid Humas Polda Riau ini, nyawa perempuan 24 tahun ini cepat tertolong.

Ipda Dupal menceritakan, ia dapat menolong Despita Zega berawal saat dalam perjalanan menuju Polda Riau untuk mengikuti apel Operasi Ketupat Lancang Kuning (OKLK) 2024 di Mapolda Riau, dengan melewati Jalan Sembilang, Rumbai Pesisir mengarah ke Jembatan Siak IV.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Ipda Dupal melihat kerumunan warga mengelilingi Despita Zega, yang baru saja mengalami kecelakaan.

“Pagi itu saya mau pergi Apel Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 di Mapolda Riau, saat di jalan menuju Jembatan Siak IV, saya melihat kerumunan warga di jalan, lalu saya berhenti dan melihat ada seorang perempuan dalam posisi telungkup di jalan,” jelas Ipda Dupal.

Ipda Dupal lalu menanyakan penyebab perempuan tersebut tergeletak di jalan dan disebut warga sehabis bertabrakan dengan orang gila.

“Korban disebut warga sudah tergeletak sekitar 30 menit. Di lokasi terlihat korban dan kendaraannya dan tidak terlihat lawan bertabrakan korban,” jelas Ipda Dupal.

Mengetahui korban cukup lama tergeletak di jalan, lalu Ipda Dupal menghentikan mobil L 300 yang melintas dan membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru untuk segera mendapatkan pertolongan medis.

Setelah Despita ditangani medis, pihak keluarga korban langsung mendatangi rumah sakit. Di sana, secara langsung pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada Ipda Dupal.

Tidak hanya itu, ucapan terima kasih juga disampaikan pihak keluarga korban melalui media sosial Instagram yang disampaikan akun @bhoyjek_id0404.

Pada postingannya @bhoyjek_id0404 mengucapkan “Terima kasih banyak pak polisi, atas bantuan kecelakaan saudara saya, karena bapak sudah menyelamatkan jiwanya korban (saudaraku) yang telah sigap di TKP Jalan Sembilang tadi pagi jam 08.30 WIB, semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk kita semua beserta keluarga Komandan Ipda Dupal Hutapea “.

”Apa yang saya lakukan hari ini merupakan sifat manusiawi antara sesama. Jiwa saya terpanggil untuk memberikan pertolongan kepada korban, apalagi dengan kondisi korban yang luka-luka dalam posisi yang tertelungkup dan perlu mendapatkan pertolongan,” ungkap Ipda Dupal.

Agar peristiwa seperti yang dialami korban tidak terjadi, Ipda Dupal mengimbau para pengendara selalu konsentrasi dalam berkendaraan dan selalu mematuhi setiap peraturan lalu lintas yang telah ditetapkan.

“Saya mengimbau untuk lebih peduli terhadap sesama, apa pun yang terjadi yang menyangkut dengan gangguan kamtibmas dan keselamatan jiwa seseorang segera berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau pun Polsek terdekat,” pesan Ipda Dupal Hutapea. ***

 

 

 

Sumber: klikmx.com

Berita Lainnya

Index