Tersedia 1.784 Lowongan Kerja, Pekanbaru Job Fair 2024 Resmi Dibuka PJ Wako

Tersedia 1.784 Lowongan Kerja, Pekanbaru Job Fair 2024 Resmi Dibuka PJ Wako
Pj Wako Pekanbaru, Risnandar Mahiwa melihat salah satu tenant perusahaan penyedia lapangan kerja di ajang Pekanbaru Job Fair 2024/foto: riauaktual.com

RIAUREVIEW.COM --Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, secara resmi membuka Pekanbaru Job Fair 2024, di Ballroom Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Rabu (19/6).

Ajang pameran kesempatan kerja ini merupakan kerjasama Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, dengan Pusat Pasar Kerja. Rangkaian kegiatan berlangsung secara hybrid.

Disana para pencari kerja tidak cuma hadir langsung ke lokasi acara untuk sampaikan lamaran kerja. Namun mereka juga bisa menyampaikan lamaran secara online lewat jobfair.kemnaker.go.id.

"Kami sangat mengapresiasi inovasi dari Kemenaker bersama disnaker, sehingga bisa mempertemukan pencari kerja dengan pemberi kerja," kata Pj Wako Pekanbaru, Risnandar Mahiwa.

Ia menuturkan, kemitraan disnaker dengan Kemenaker dalam job fair kali ini sangat positif. Ia menilai inovasi ini sangat memberi kemudahan kepada para pencari kerja.

"Adanya kemitraan ini bisa membantu penyelenggaraan job fair yang lebih inovatif," terang Risnandar.

Risnandar pun berterima kasih kepada Kemenaker atas kerjasama dalam job fair kali ini. Ia berharap kerjasama ini terus terjalin agar memberi kemudahan bagi para pencari kerja.

"Kami juga berharap tenaga kerja dalam job fair kali ini bisa terserap, sesuai kebutuhan pemberi kerja," ucapnya.

Kepala Disnaker Kota Pekanbaru, Syamsuwir menjelaskan bahwa pada tahun ini ada 45 perusahaan yang ikut dalam Pekanbaru Job Fair. Jumlah lowongan kerja yang tersedia pada ajang pameran kesempatan kerja ini sebanyak 1.784 lowongan kerja.

"Kegiatan ini kita gelar selama tiga hari, rencananya sampai 21 Juni 2024," ujar Syamsuwir.

Rangkaian kegiatan ini tidak cuma sebagai pameran kesempatan kerja. Namun juga digelar dalam rangkaian HUT Pekanbaru. Ia menyebut, para pencari kerja bisa memanfaatkan momen ini untuk melamar kerja sesuai bidang kemampuan masing-masing. 

 

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index