Mahasiswi Unilak Beri Medali Emas Untuk Indonesia di Myanmar

Mahasiswi Unilak Beri Medali Emas Untuk Indonesia di Myanmar

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Mahasiswi Universitas Lancang Kuning (Unilak) Vanessa Evvato mengharumkan nama Riau dan Indonesia di kejuaraan internasional di Myanmar.

Vanessa yang merupakan atlet andalan di cabang renang tim nasional Indonesia saat Asean Games 2018 lalu, berhasil menyumbang medali emas kedua dan ketiga di nomor estapet 4x100 meter gaya ganti dan 100-meter gaya dada individu putri dalam kejuaraan Asean University Games XIV di Myanmar yang diikuti oleh negara-negara Asean.

Saat dihubungi di Myanmar melalui pesan WhatsApp Vanesa merasa gembira dan terharu bangga atas prestasi yang ia raih.

Terima kasih kepada pimpinan Unilak dan Fakultas Ilmu Budaya dan teman-teman yang telah memberikan support dan doanya, ujarnya.

"Ini kejuaraan pertama saya di Asean University Games dan langsung menyumbang 3 medali emas, emas pertama di nomor 200-meter gaya dada putri.

Dua medali emas lainya di nomor estapet 4x100 meter gaya ganti putri dan di nomor 100-meter gaya dada putri yang di raih Jumat malam", tutupnya.

Rektor Unilak Dr.Hj. Hasnati yang dihubungi Senin pagi (17/12) merasa bangga atas prestasi yang diraih mahasiswinya, Vanessa adalah pahlawan olahraga Indonesia, Unilak sebagai tempat kuliah Vanessa memang memberikan dukungan penuh bagi mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi. Unilak adalah kampus terbaik dan kampus berprestasi, ujar Rektor.

Dalam penerimaan mahasiswa baru ini Unilak juga memberikan beasiswa bagi mereka yang memiliki prestasi di bidang olahraga, akademik dan seni.

Selamat kepada Vanessa, sampai saat ini, total ada 3 medali emas yang diraih Vanessa, selaku pimpinan kami merasa bangga. Di tahun 2018 ini kampus Unilak banyak meraih prestasi di tingkat mahasiswa maupun dosen. Sama halnya tahun 2017 lalu tahun penuh prestasi bagi Unilak. Mudah-mudahan di tahun berikutnya prestasi-prestasi mahasiswa dapat di tingkatkan dan juga menular kepada mahasiswa lainnya untuk berprestasi.

"Kampus Unilak adalah kampus unggul dan berprestasi bagi pelajar-pelajar di seluruh Riau. kuliah di Unilak bisa mengembangkan prestasi bidang olahraga dan akademisi.

ASEAN University Games (AUG) merupakan acara olahraga dua tahunan yang melibatkan atlet dari perguruan tinggi di negara-negara anggota ASEAN, seperti Myanmar, Brunei, Kamboja, Indonesia, Malaysia, Singapura, Philipina, Laos, Vietnam, Thailand dan Timor Leste dibawah naungan Komite Olahraga Mahasiswa ASEAN (AUSC).

Berita Lainnya

Index