Gempa M 6,6 di Kepulauan Aru, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Gempa M 6,6 di Kepulauan Aru, Warga Berhamburan Keluar Rumah
Ilustrasi

KEPULAUAN ARU, RIAUREVIEW.COM -Gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 6,6 terjadi di Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku. Gempa itu menyebabkan warga berhamburan keluar rumah. 

"Gempa dua kali, yang pertama kuat terasa dan yang kedua sangat besar yang membuat semua keluar dari gudang karena panik bahkan yang tadi sedang membawa motor tinggalkan motor berlarian lantaran takut," ujar warga Kepulauan yang dilansir detikcom, Sabtu (26/1/2019).

Yosep menambahkan saking kuatnya gempa yang terasa, warga memenuhi jalan-jalan bahkan anak-anak terlihat menangis. Selain itu, para pengendara roda dua maupun empat meninggalkan kendaraannya untuk menyelamatkan diri. 

"Saking kuatnya gempa yang terasa tadi sempat lihat warga yang bawa motor berhenti di tengah jalan dari berlarian tinggalkan motornya hal yang sama dilakukan pengendara mobil ," ujarnya.

Pascagempa bumi, warga mulai kembali ke rumah masing-masing dan melakukan aktivitas seperti biasanya. Belum ada informasi terkait dampak gempa itu. 

BMKG mengatakan gempa terjadi pada pukul 15.12 WIB. Pusat gempa berada di laut, 112 Km Barat Laut Kepulauan Aru dengan kedalaman 10 Km. 

Koordinat gempa berada di titik 5,51 Lintang Selatan dan 133,81 Bujur Timur. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Berita Lainnya

Index