Diduga Depresi, Gadis Sukabumi Minta Disuntik Mati

Diduga Depresi, Gadis Sukabumi Minta Disuntik Mati
Ilustrasi

SUKABUMI, RIAUREVIEW.COM -Seorang wanita muda inisial L tiba-tiba datang ke RSUD R Syamsudin SH, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Kepada petugas medis, gadis yang diperkirakan berusia di bawah 20 tahun itu minta di suntik mati. 

Kedatangan L bikin geger dan mengejutkan sejumlah petugas medis. Hasil pemeriksaan sementara, gadis tersebut diduga mengalami depresi atas masalah yang dihadapinya.

L diduga menghadapi masalah percintaan hingga nekat minta disuntik mati. "Dia datang sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi dengan keadaan depresi berat. Dia cuma cerita sedang ada masalah, iya dia tiba-tiba minta disuntik mati namanya juga orang putus cinta bisa-bisa aja begitu," kata Humas RSUD R Syamsudin SH, Wahyu Handriana yang dilansir detikcom, Kamis (31/1/2019).

Menurut Wahyu, gadis berinisial L tersebut datang sendirian dan langsung masuk ke ruang IGD. Sejumlah petugas di rumah sakit awalnya sempat kaget. Namun setelah mendengar cerita tersebut, petugas menduga L terganggu kejiwaannya. 

"Enggak curhat, hanya dia cerita banyak. Akhirnya kita simpulin dia mengalami depresi dan kita sudah biasa menghadapi hal-hal semacam ini. Pengakuannya dia berasal dari wilayah Cibadak, usianya di bawah 20 tahunan," tutur Wahyu.

Upaya rumah sakit saat ini, menurut Wahyu, mencari alamat jelas gadis tersebut. Selain itu, pihaknya berkoordinasi dengan polisi untuk mengawasi L.

"Langsung kita antar ke rumahnya, kita juga koordinasi dengan pihak kepolisian setempat. Takut ada apa-apa, namanya sedang depresi. Pihak rumah sakit juga akan melakukan pendampingan terkait pemulihan kondisinya," ujar Wahyu.

Berita Lainnya

Index