Pegawai Kemenkeu Tewas Tertabrak TransJ di Lapangan Banteng Jakpus

Pegawai Kemenkeu Tewas Tertabrak TransJ di Lapangan Banteng Jakpus
Ilustrasi

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Bus TransJakarta operator DAMRI 5094 rute PGC-Harmoni (5C) mengalami kecelakaan dengan pengendara bermotor di wilayah Jakarta Pusat. Dalam kasus ini, pengendara motor yang merupakan pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tewas.

Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph menjelaskan, DAMRI 5094 rute PGC-Harmoni ini mengalami insiden dengan sepeda motor bernomor polisi B-6656-WVY di depan Hotel Borobudur, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Kejadiannya pagi tadi sekitar pukul 07.55 WIB.

Menurut Daud, setelah menaikkan dan menurunkan pelanggan di halte Pasar Baru, bus DAMRI 5094 mengarah ke Kampung Melayu. Adapun pengendara sepeda motor melaju di arah yang sama. Seketika motor menabrak bus DAMRI 5094 di bagian belakang dan menyebabkan pengemudinya jatuh dan tewas di tempat.

"Korban meninggal dunia," kata Daud seperti tertulis dalam rilis resmi yang diterima detikcom dari juru bicara PT TransJakarta, Wibowo, Jumat (1/2/2019).

Saat ini jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Daud mengatakan PT Trans Jakarta bersama DAMRI selaku operator bus tersebut berada di lokasi memberi pendampingan.

Korban tewas sendiri merupakan seorang pria bernama Widhi Ridlo Saputro. Dia merupakan pegawai di Kemenkeu. 

"Benar, Pak. Pegawai Kementerian Keuangan, bekerja di Inspektorat Jenderal," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu Nufransa Wira Sakti yang dilansir detikcom. 

Namun, ketika ditanya lebih jauh, Nufransa belum memberi penjelasan lebih rinci terkait penanganan terhadap korban.

Berita Lainnya

Index