2 Pegawai KPK Diduga Dianiaya Saat Endus Indikasi Korupsi

2 Pegawai KPK Diduga Dianiaya Saat Endus Indikasi Korupsi
Kabiro Humas KPK Febri Diansyah

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -KPK mengatakan dua pegawainya diduga dianiaya saat sedang mengecek laporan masyarakat mengenai indikasi tindak pidana korupsi. Kasus apa?

"Saat itu pegawai KPK ditugaskan untuk melakukan pengecekan di lapangan terhadap informasi masyarakat tentang adanya indikasi korupsi," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah yang dilansir detikcom, Minggu (3/2/2019).

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu, 2 Februari 2019, menjelang tengah malam di HotelBorobudur, Jakarta Pusat. Dua pegawai itu, menurutFebri, kemudian mengalami penganiayaan. NamunFebri tidak menyebut detail siapa yang menganiaya kedua pegawaiKPK itu.

"Dua pegawai KPK yang bertugas tersebut mendapat tindakan yang tidak pantas dan dianiaya hingga menyebabkan kerusakan pada bagian tubuh. Meskipun telah diperlihatkan identitas KPK, pemukulan tetap dilakukan terhadap pegawai KPK," ujar Febri.

Menurut Febri, KPK sudah melaporkan kejadian itu ke Polda Metro Jaya. KPK berharap peristiwa itu bisa diusut polisi hingga ditangkap siapa pelakunya.

"KPK berkoordinasi dengan Polda dan berharap setelah laporan ini agar segera memproses pelaku penganiayaan tersebut," kata Febri.    

Berita Lainnya

Index