KPK Percayakan Polri Cari Tersangka Penganiaya Pegawai

KPK Percayakan Polri Cari Tersangka Penganiaya Pegawai
Kabiro Humas KPK Febri Diansyah

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -KPK memuji kinerja Polda Metro Jaya yang segera meningkatkan pelaporan dugaan penganiayaan terhadap dua pegawainya ke tingkat penyidikan. KPK pun berharap pelaku penganiayaan itu segera ditetapkan sebagai tersangka.

"Kami apresiasi cepatnya peningkatan perkara ke penyidikan. Mengacu pada KUHAP, tentu saja ini berarti penyidik telah punya bukti bahwa diduga penganiayaan terhadap pegawai KPK yang sedang bertugas memang terjadi," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis (7/2/2019).

"Tinggal dalam proses penyidikan, dilakukan upaya-upaya mencari tersangka," imbuh Febri.

Febri menyebut hasil visum dari rumah sakit yang diterima polisi menjadi bukti kuat mengenai adanya penganiayaan itu. Dia juga menyebut proses penyidikan polisi sekaligus membantah anggapan tidak adanya penganiayaan.

"Hal ini semestinya sekaligus menyangkal klaim-klaim pihak tertentu bahwa tidak ada penganiayaan di Hotel Borobudur saat itu," ujarnya.

"Namun siapa pelaku penyerangan atau penganiayaan bersama-sama tersebut? Kami percayakan kepada Polri," imbuh Febri.

Polda Metro Jaya sebelumnya menaikkan status dugaan penganiayaan terhadap pegawai KPK menjadi penyidikan. Namun belum ada tersangka dalam kasus ini. 

"Kasus penganiayaan pegawai KPK sudah naik penyidikan sejak hari Senin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono yang dilansir detikcom, Rabu (6/2/2019).
 

Berita Lainnya

Index