Diterjang Banjir, Aliran Listrik di Sebagian Landak Kalbar Padam

Diterjang Banjir, Aliran Listrik di Sebagian Landak Kalbar Padam
Ilustrasi

PONTIANAK, RIAUREVIEW.COM -Sejumlah desa di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, diterjang banjir. PLN pun untuk sementara memutuskan aliran listrik di sebuah desa untuk menghindari korsleting.

"Cuaca ekstrem disertai curah hujan yang tinggi dibeberapa kota dan kabupaten di Kalbar berdampak banjir di beberapa daerah. Kabupaten Landak merupakan salah satu daerah yang mengalami banjir yang cukup parah," ujar Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pontianak, Ari Prasetyo, yang dilansir dari Antara dan detikcom, Minggu (17/2/2019).

Dia menjelaskan PLN bergerak cepat memutuskan aliran listrik untuk mengantisipasi dampak buruk banjir yang akan mengancam keselamatan warga.

"Daerah-daerah yang mengalami padam akibat banjir antara lain Serimbu-Kuala Behe dan sekitarnya, Mangguk-Mungguk dan sekitarnya, Sui Buluh-Tebing Tinggi dan sekitarnya, Hilir Tengah-Kraton-Martalaya-Pesayangan dan sekitarnya," papar Ari.

Pemutusan aliran listrik tersebut dilakukan di kawasan yang terdampak banjir cukup parah. Sebanyak 34 gardu distribusi terpaksa dimatikan sementara dengan total daya trafo 2.405 kVA.

"Dengan demikian, ada sekitar 3.770 pelanggan akan mengalami padam sementara," kata Ari.

Berita Lainnya

Index